Baru Beli Buku

Sudah beberapa hari ini kakakku yang nomor 2 minta diantarin ke toko buku. Awalnya aku ogah, namun setelah diiming-iming bakal disubsidi Rp 100.000,- maka aku pun semangat. Hehehe…

Kemarin aku ke toko buku, tepatnya Rumah Buku di samping Cafee Niagara. Mungkin karena mati lampu jadi suasananya panas, mereka cuma mengandalkan genset untuk menghidupkan lampu namun AC na di matikan.

Udah itu, karena kami ke sana sekitar jam 6, kondisi toko juga mau tutup. Aku sedih, biasanya kami bisa meminta disampulkan buku secara gratis, namun karena pintu sudah mau tutup ketika aku membayar, yaudah semua buku kakakku dan bukuku tidak disampulkan. Padahal total belanja kami berdua cukup banyak lho, sekitar Rp 400.000,- lebih.

Berikut ini adalah buku-buku yang aku beli. Cekidot !!!

No. Nama                             Harga
==================================================
1.  Dinasti Abbasiyah                Rp.  39.000,-
2.  Buku Putih Cracker               Rp.  38.500,-
3.  Cari Uang Lewat Ebook            Rp.  22.800,-
4.  Mantra Uang dari WordPress       Rp.  35.000,-
5.  Kitab Sakti Virus File           Rp.  39.800,-
6.  Google Untuk Guru                Rp.  42.800,-
==================================================
TOTAL                                Rp. 217.900,-

Semalam aku ketemu dengan fifi, dia cerita kalo di Darussalam udah dibuka toko buku bekas, namanya Gudang Buku. Mungkin aku harus ke sana untuk melihat-lihat.

Beberapa hari ini aku tertarik dengan mitologi Mahabharata, itu karena aku baca kolomnya salah seorang dalang di tabloid Bisnis Indonesia. Dia menceritakan kejadian-kejadian di Indonesia dengan wacana perwayangan, salah satunya adalah kisah Mahabharata.

Oh iya, apa kamu tahu. Sebenarnya India itu adalah nama pemberian dari orang Inggris. Orang India sendiri menyebut diri mereka dengan nama Bharata.

Kisah Mahabharata itu unik, ditulis oleh seorang resi yang bernama Vyasa dan dia menjadi tokoh saksi mata langsung. Bahkan ibunya Setyawati yang menjadi Ibu tiri Bhisma adalah nenek moyang dari Bapak-bapak para Kurawa dan Pandawa.

Diantara para pandawa, aku paling suka dengan Yudistira. Dia adalah perlambangan dari dharma. Yudistira adalah titisan dari Dewa Yuma, seorang Dewa keadilan dan Kematian. Anak kedua Kunti ketika merapalkan mantra agar memiliki anak keturunan seorang dewa. Anak pertama Kunti sendiri adalah Karna, titisan dewa surya. Dia mati ditangan Arjuna.

  • rui-ka

    Ni zhen you hen duo qian ye hen duo shu…

    Ni gei wo you de ni de shu, ke yi ma? Hehehehe…

  • rui-ka

    kamu pasti banyak duit dan banyak buku…

    minta beberapa buku mu dong,oke?

  • Boleh. Apa kamu mau semua bukuku menjadi bukumu?

  • rui-ka

    beneran? becanda nih!

    orang taiwan akan bilang, bu keneng
    orang inggris akan bilang, impossible
    orang indo akan bilang, tidak mungkin

  • Iya. Beneran. Kita barter: dan semua bukumu menjadi bukuku.

  • rui-ka

    tapi jumlah bukuku tidak sebanyak bukumu.
    ntar aku yang untung, kamu yang rugi 😀

  • Oh, tentu tidak. Pertama semua bukuku menjadi bukumu.
    Nah berikutnya semua bukumu menjadi bukuku, termasuk bukuku ya telah menjadi milikmu maka akan kembali menjadi milikku.

    Cerdas bukan?

  • rui-ka

    ni jhen hen cong ming… ke shi ni BU HAO!

    ni BU HAO NAN SHENG!

    wo bu xi huan NI!!

    ni bu shi wo peng you!!

  • Ga ngerti artinya rif :'(

  • rui-ka

    kamu emang pinter, tapi kamu ga baik!

    kamu bukan laki2 baik!

    aku ga suka kamu!

    kamu bukan temen aku!

  • Hahaha, rif… aku becanda kok !!!

    Jadi gimana? Masih mau dengan semua bukuku menjadi bukumu dan semua bukumu menjadi bukuku.

    Heehehehe…

  • rui-ka

    Aku juga cuman bercanda..

    Ga ah ben, makasih, buku mu buku mu…

    Buku ku, boleh kamu pinjam, tapi jangan lupa dikembalikan..

    Hahaha, adil kan..

  • kata gusdur: “orang yang meminjamkan buku itu orang bodoh, tetapi orang yang mengembalikan buku itu adalah orang gila.”

  • rui-ka

    wow, ga ada pilihan yang bagus

  • rui-ka

    ni zhen hen chong ming a! 😀

    kamu pintar!

  • ada deh

    “sudah beberapa hari kakakku yang nomor 2 minta diantarkan ke toko buku. awalnya aku ogah, tapi karena diiming-imingi uang 100.000 aku pun semangat.”
    ini ni contoh adik yang gak pernah tulus dan ikhlas kalo nolong kakaknya. padahal kakak2nya sayang banget ma adiknya.

  • Pingback: Download Buku Kisah Lainnya NOAH | Daripada.com()