Halusinasi

Semakin parah saja. Tiba-tiba aku berpikir hendak memencet jam di bagian sudut kanan bawah layar monitor laptopku. Aku merasa hendak menghentikan waktu, namun saat hendak aku lakukan aku tersadar: tidak ada orang yang bisa menghentikan waktu.

Hampir semingguan ini aku tidur setelah matahari terbit. Kadang pukul 8 pagi kadang pukul 9. Malah kadang aku tidak tertidur sama sekali. Ada sebuah proses yang harus aku kejar dan aku benar-benar gelisah. Ketika aku terhenyak betapa bodohnya aku dengan kapasitas otak yang tidak bisa dipress untuk bekerja dengan lebih lincah.

Beberapa hari ini aku mengantuk sekali, sampai hampir seperti halusinasi. Seperti orang terhipnotis. Apa yang masuk ke otakku tidak aku tangkap dengan sepenuhnya, antara masuk dan tidak dia melayang-layang seperti bisikan arwah gentayangan.

Sakit kepala yang berlebihan sudah tidak lagi. Dalam artian aku sudah jeda dengan berkoyok-ria. Namun, jika sudah mengantuk begini, kepala belakangku rasanya seperti berat dan mataku susah sekali dibuka.

Semoga setelah ini berlalu, aku bisa kembali normal lagi.

  • MSc Candidate

    makanya tidurlah yang normal

  • semua orang seharusnya pernah,, saat kebanyakan orang memulai aktifitas di pagi hari barunya. anak2 sekolah baru akan memulai harinya, tukang2 sayur yang baru akan menggelar lapaknya. kita justru baru akan mengakhiri hari. saat pulang bekerja pagi, seperti itu yang kurasakan jikalau tidak tidur seperti orang2 umumnya.