Alhamdulillah, Wendri Mau Nikah

Beberapa hari yang lalu aku chatting dengan Wendri. Duh, senangnya. Sudah lama tidak chat dengan Wendri, temanku. Ternyata lama tidak chat, Wendri memberikan kejutan: DIA MAU NIKAH!!!

Berikut ini petikan chat kami:

Wendri: 🙂
Baiquni: assalamu’alaikum wen
Wendri: wa’alaikumsalam ben….
Baiquni: apa kabar wen

Wendri: alhamdulillah baik, beni?
Baiquni: demam
Wendri: sakit???? dah berobat?
Baiquni: gpp
Baiquni: dah minum obat warung, “stop cold”
Wendri: procold ato stop cold????
Wendri: mikir apa en? sampe sakit gt????
Baiquni: masuk angin wen
Baiquni: pulang balik banda aceh – lhokseumawe
Baiquni: 200 km
Wendri: naik motor???
Baiquni: mobil minibus
Baiquni: cuma maren kacanya diminta buka ama orang sebelah, panas katanya
Baiquni: kena angin malam deh
Baiquni: dah dari hari sabtu maren sakitnya neh
Wendri: muntah2?
Baiquni: blm hamil wen
Baiquni: bln nikah, masih perjaka
Wendri: hahahaha….beni…beni….
Baiquni: 🙂
Wendri: ketempat siapa ben ke lhokseumawe??? calon istri ben???
Wendri: 🙂
Baiquni: kerja praktek wen
Baiquni: di PT. Arun LNG, Co
Wendri: PULANG DULU Y BENI…..MOGA CEPET SEMBUH….
Baiquni: iya
Baiquni: wassalam
Wendri: slm bwt keluarga & kakabeni….lama g hub, smpe kangeeeeennnn…..
Baiquni: ndak bisa wen
Baiquni: jauh
Baiquni: lagian mereka ndak kenal wendri
Wendri: ow jauh? …yeee… makanya dikenalin dong, bilang aja temen beni dr Jawa yg paliiiiiing imut & lucu serta menggemaskan…. wassalam ya…. makasaih beni, banyak istirahat+minum obat/vitamin, hati2 krn jauh dr kluarga, jaga kondisi tubuh, kemarin q hbs sakit, demam, krn Malang hujan trs+aktifitas banyak, trs makannya telat, g teratur…. jd sakit 3 hr.
Wendri: BENI…..GANBATE KUDASAI YEEEE….
Wendri: WASSALAM…
Baiquni: wassalam wen
Baiquni: aishiteru
Wendri: halah….halah….beni ketinggalan kereta kl mao ucap itu….
Baiquni: gpp
Baiquni: paling tidak udah ngucapin
Wendri: hahaha….siapa yach yg wkt idhul adha kemarin krim sms ada tulisannya “beni & calon istri” ???????
Baiquni: calon istri pasti ada, orangnya blm tahu sapa
Baiquni: kalo ndak di dunia, pasti di akhirat dah disiapin calon istrinya
Wendri: aku mau nikah ben
Wendri: mhn doa y
Baiquni: bagus itu
Wendri: doain yg baik2 y
Baiquni: ya wen
Baiquni: pasti
Wendri: tp aku msh bingung, nanti beni datang ya…aku undang kok, ga usah repot2 bw kado….
Wendri: cukup bw pengantin prianya aja
Wendri: 🙂
Baiquni: 🙂
Baiquni: pasti pria itu pria yg beruntung ya wen
Baiquni: kalo aku udah tegak punggungku, mgkn aku bakal lamar kamu
Baiquni: tapi skrg ndak bisa
Wendri: kok bs pria bruntung?
Wendri: dan beni knp?
Baiquni: kan wen baik
Baiquni: ideal jadi istri
Wendri: hahahaha…..
Baiquni: pasti semua ikhwan harapin akhwat macam wen
Baiquni: susah menemukan yg seperti wen
Baiquni: kebanyakan seperti beni
Baiquni: terus dilumuri futur
Baiquni: pagi beriman sore kafir
Wendri: beni bilang gitu krn beni jg g tahu gmn q disni kan???
Wendri: beni kan cm th q lwt chat
Baiquni: ya
Wendri: so???
Baiquni: tapi beni yakin wen baik
Wendri: dr mn?
Baiquni: firasat seorang mukmin
Wendri: jgn berlebihan ben
Wendri: sgla yg berlebihan tu g baik
Wendri: biasa aj
Baiquni: firasat wen
Baiquni: bisa salah bisa bener
Baiquni: tapi wen pasti baik
Wendri: skali lg jgn berlebihan
Wendri: biasa aj ben
Baiquni: ya
Baiquni: biasa
Wendri: kalau sudah jodohnya pasti bs didapatkan kok ben, walaupun jaraknya jauuuuuuhhhhhh bgt
Wendri: beni jg baik
Baiquni: ya
Baiquni: beni lelaki abu2 wen
Wendri: kl beni g baik, aku g mungkin msh nyimpen nomor beni smp hmpir skg
Wendri: 🙂
Baiquni: kamu kan juga nyimpan nomor temen2 mu yg lain
Wendri: lho kan kulit beni warnanya sawo matang, bukan abu2
Wendri: maksudnya temen chat
Baiquni: http://baiquni.net/lelaki-abu-abu.html
Wendri: ok… ok… ok…
Wendri: mmmmm….. huuuuuuuuuuuuuuuuuufffffffffffffffffffffff jd kangen ben…… lm jg y g hub (cm lwt YM, itupun kl kebetulan aj) sejak kita sibuk ma rutinitas masing2
Wendri: udahan ben…. dan sore ni dsni, pulang dulu yah
Baiquni: ya
Baiquni: ya
Wendri: dr td mo pamit g jd2….
Wendri: wassalam….
Baiquni: apa rindumu sudah reda?
Wendri: remember, take care you’r body…
Baiquni: wassalam
Wendri: rindu…. alhamdulillah sudah reda sejak lama 🙂
Baiquni: baguslah
Wendri: udah dulu ben, g selese2 nih
Baiquni: ya
Baiquni: hush
Baiquni: pulang sana
Baiquni: nanti kemalaman:(
Wendri: sekali lg, wassalam…. remember, take care your body friend…
Baiquni: ya
Baiquni: Allah selalu beserta beni wen
Baiquni: jgn khawatir:)
Baiquni: Tuhan kita tidak pernah meninggalkan kita
Baiquni: dia slalu melihat dan menunggu

Begitulah petikan chatting kami. Ternyata Wendri sudah menemukan calonnya. Aku kapan ya? Perjalananku masih sangat panjang, terlebih punggungku belum tegak berdiri. Aku belum apa-apa.

Dulu ada begitu kuat keinginanku untuk menikah, namun sekarang itu pupus. Tak seperti dulu, aku mulai belajar memahami. Pernikahan bukan hanya dibangun atas dasar cinta. Mungkin cinta mampu menjadi perekat pertama, namun itu belumlah tentu.

Ada banyak aspek yang harus dipikirkan dalam sebuah pernikahan. Finansial, misalnya. Atau aspek lain yang harus dididik sedari awal; kedewasaan.

Lihatlah, betapa banyak pernikahan yang kandas yang diawali dengan cinta bubar tanpa mampu dibendung. Adalah akibat egoisme dan ketidakdewasaan dalam berpikir. Terkadang kita merasa dewasa, namun apa yang kita rasa dewasa hanyalah sebuah rangkaian dari sikap kanak-kanak kita.

Saat emosi tidak mampu terkendali, ketika empati dan tenggang rasa hilang dan ingin menang sendiri hadir. Itulah awal petaka bencana.

Baiquni yang sekarang tidaklah seperti Baiquni yang dulu. Memang aku masih selalu ingin menikahi wanita yang kucintai, namun tidak seterburu-buru dulu.

Ahh, akhirnya temanku akan menikah. Semoga pernikahan yang terindah yang akan dia jalani. Bidadari, semoga kisahmu teruntai dengan indah, terpilin dengan sempurna hingga kelak dirimu dengan tegar dan rindu menghadap-Nya yang sama-sama sedang kita cintai.

Kata Nabi, nikah itu setengah agama. Jadi pernikahan bukanlah hal yang remeh-temeh. Itu adalah hal yang besar yang harus dipikir ulang sebelum melakukannya.

Pertanyaannya: Baiquni, kapan kamu nikah?

Incoming search terms: