Attention! I Am NOT Hacker !!!

Ben, facebook aku kena hack…

Ben, facebook abang dihack, tolong hack lagi donk!

Omak, facebook anak itu najis banget. Tolong qe hack lah, Ben.

Ben, email aku ga bisa dibuka, tolong balikin lagi.

Qe ajarin dulu cara hack chips poker, gimana?

Tolong ubah nilai di KHS aku donk Ben, biar IPK aku ningkat!

Attention please. I am not hacker.

Kadang aku benci dengan semua pertanyaan di atas. Bukan terkadang, namun hampir selalu. Aku benci jika orang-orang merasa aku bisa ini-itu, suka bobol ini-itu, bisa ngehack atau apalah itu namanya. Cukup aku katakan untuk berulang kali. Aku bukan hacker. Aku ga bisa ngehack. Aku tidak tertarik dengan kegiatan hack. Tidak lagi.

Aku pernah mendengar dari teman satu sekolahku, bahkan sesuatu yang tidak aku lakukan. Katanya aku terlibat perang tanding jago-jagoan hack dengan seseorang di kampusku yang berasal dari sekolah yang berbeda. Hello… !!! Mau tanding gimana wong ilmunya saja aku tidak punya.

Beberapa orang yang lain kalau aku bertemu mereka langsung ngomong, “Eh, hacker…

Aku tidak tahu apakah itu memuji, menyindir, atau menghina. Karena jelas aku bukan hacker, dan aku tidak bisa ngehack. Yang aku tahu, malah yang ngomong itu yang jago ngehack dan pintar programming.

Benci! Benci! Benci!

Aku benci dengan sebutan itu. Aku teramat benci. Mengapa? Karena aku tahu kemampuanku tidak bisa masuk dalam kategori itu. Aku belum bisa dikatakan seorang hacker. Aku tidak mengerti apa-apa. Aku belum sampai taraf guru dalam dunia perkomputeran. Kalau pun aku setting ini-itu, semua masih berpedoman kepada search engine tersayang: google.

Anak-anak Poltek dan KPLI masih lebih jago daripada aku. Dan mereka yang sebenarnya patut menyandang status itu.

OK. Aku mohon. Jika kalian kehilangan password kalian. Kalian kecurian akun facebook kalian. Kalian ingin mencuri akun facebook. Ingin mendownload jurnal secara gratis. Ingin bobol jaringan kampus untuk menaikkan IPK dan nilai-nilai kalian secara online. Maaf, aku tidak akan menjadi solusi dan tidak mampu memberikan solusi.

Lebih baik kalian cari orang lain saja karena aku bukannya tidak ingin membantu. TETAPI MEMANG AKU TERAMAT TIDAK BISA DAN MENGERTI DENGAN PERMINTAAN KALIAN TERSEBUT.

Saranku bagi kamu-kamu yang sering kecolongan akun facebook. Pakailah password yang teramat susah ditebak oleh orang-orang sekelilingmu, misal dengan password seperti ini gsaRsaSDsaZXA&543$#24 dan jika kamu kehilangan akses terhadap emailmu, maka cobalah forgot password dan jawablah semua pertanyaan dengan benar. Karenanya, kalau mendaftarkan akun email, usahakan mengisi data dengan sejujur-jujurnya.

Untuk terakhir kali dan berulang kali aku katakan. I AM NOT HACKER.

  • Tidak tertarik apa tidak lagi tertarik? hehe..
    Iya, bikin password yg aman memang harus kombinasi huruf angka. Saya pernah baca di postingan salah seorang sahabat blogger.
    Salam hangat;

    • Apa masbro pernah terlibat kasus akun facebooknya kecurian? Beberapa hari ini entah mengapa banyak sekali teman saya yang kehilangan akun facebooknya. Padahal menurut saya apa gunanya coba. Apa mungkin semenjak maraknya pencurian chips poker???

  • Pengambilalihan akun FB ada yang dilatarbelakangi iseng, pembuktian diri, hingga masalah pribadi (dendam, ketidaksukaan). Ibarat pepatah, tiada rotan akar pun jadi. Tiada bisa di dunia nyata, mengacak-acak FB-nya pun jadi.

    Kalau di sini, rasanya memang ga enak, yah, kalau disebut “hacker”. Tapi di luar sana, “hacker” itu panggilan yang baik, loh. Yang jelek itu “cracker”^^

    • Iya. Tapi kapasitas buat dipanggil hacker itu kan harus gimana gitu. Misal aku yang belum lulus S1 tiba-tiba dipanggil dengan Prof, rasanya kan janggal dan seperti penghinaan ;))

  • Tuan Adan

    Di mana-mana hacker itu gak ada yang ngaku hacker, kalau ada yang ngaku hacker, dan banggain diri dengan hasil kerja deface sana sini, itu mah lamer menurut saya.

    Ttg akun FB yg dibajak, menurut saya itu lebih kepada kecerobohan individu sj, atau cuma keberuntangan para lamers saja.

  • Baiklah Tuan Adan. Tetapi, tetap saja saya bukan hacker yang tidak perlu mengaku hacker karena saya adalah bukan hacker. TITIK

  • a385485

    baiquni enak hacker… dia jago lo.. dia pernah ajari gw ngehack paypal.. jangan lupa untuk bayarannya.. kan private hehehe… ya kan ben.. 😀

  • baiquni enak hacker… dia jago lo.. dia pernah ajari gw ngehack paypal.. jangan lupa untuk bayarannya.. kan private hehehe… ya kan ben.. 😀

    Bener,tuch. =))

  • sorry cuma numpang lewat bang baiquni

  • indi gelo