Call Me Hacker Part 4

Ternyata, kalau hacker newbies, script kiddies, lamerz, dan sebangsanya sedang patah hati, mereka ga segan-segan membeberkan rahasia paling pribadi mereka lho. Bahkan mereka bisa bilang kalau PACARNYA SEORANG PELACUR. Lho, beneran neh enggak main-main. Tadi aku liat-liat google hingga akhirnya sampai ke link ini http://mirror.scriptcoder.net/?act=mirror&id=182. Di sana, dengan jelas sebuah pesan tertulis:

==================================================

---==[| H4CK3D BY BOBYHIKARU |]==---

==================================================

| SITE HAS DOWN |

SERVER MAINTENANCE PERMANENTLY
FUCKING WOMEN'S

NOTICE:
EHH LW PIKIR GUE APAAN
SEENAK NYA AJAH LW PERINTAH GUE
2 TAHUN JDAN CUMAN SPT INI KAH PERJUANGAN LW KE GUE
LW GA SADAR LW TUH GA JAUH DARI SEORANG SAMPAH
MASIH ADA EMANK NYA HARGA DIRI LW SEKARANG
DI MANA SI LETAK HARGA DIRI LW
LW TUH SEKARANG GA JAUH DARI SEORANG PELACUR
GUE NINGGALIN LW PUN GUE GA RUGI
GUE DAH DPT SEMUA NYA DARI LW
ANJINK LW EMANK
LW TUNGGU PEMBALASAN GUE
24-02-2007
GAME OVER PERMANENTLY

==================================================

--==[ Thanx To : CYBERDOS TEAM ]==-->



	-	-	=	=	[	W	W	W	.	B	O	B	Y	H	I	K	A	R	U	.	C	O	M	]	=	=	-	-	

Aku ga nuduh lho, tapi emang begitu sendiri kata si hacker newbies, script kiddies, lamerz itu. Kadang, kalo orang sedang patah hati, jatuh cinta, suka over action dan bertingkah kekanak-kanakan ya. Mereka kira hebat! Ah, dasar loser. Taik kucing dengan semua hacker newbies, script kiddies, lamerz itu.

Jadi ingat. Dulu ada kawanku yang setengah bego, dan dia itu pecinta komputer juga. Sayang otaknya ga begitu normal, jadi dia ga bisa tuh jadi hebat-hebat macam hacker newbies, script kiddies, lamerz yang bobol server-server terkenal itu lho.

Nah, ceritanya itu gini. Maren tuh dia sedang jatuh cinta, trus dia curhat pengen banget nyatain cintanya itu lewat media yang ga biasa. Dia pengen muat perasaan cintanya itu ke dalam koran, tapi bukan koran beneran melainkan koran virtual. Akhirnya dia menentukan salah satu koran terbesar oplahnya yang ada di daerahnya kawanku itu. Niatnya seh, kalau koran virtualnya berhasil dibobol, kemungkinan bakal ada headline dikoran benerannya. So, biar keren gitu deh.

Seperti cerita awal, berhubung temenku itu bodoh, paok, dan sedikit sekali kapasitas otaknya maka dia dengan amat terpaksa gagal dalam menjalankan misi sucinya itu. Aku mah sebagai orang yang kagak ngerti apa-apa dan bodoh paling cuma angguk-angguk aja denger cerita kerennya itu, tapi setelah dia gagal jadinya aku yang paling keras tertawa. Rasanya ga enak hati juga seh.

Tapi dasar idealis, dia ga seperti hacker newbies, script kiddies, lamerz yang di atas. Dia pengen hack sesuatu yang benar-benar memiliki nilai, yang benar-benar mencapai tujuannya, bukan cuma bermodal google lantas cari server yang bolong, paling dengan bantuan lifedork yang dia comot dari milw0rm.

Mereka-mereka yang seperti itu memang akan cepat terkenal, dan boleh merasa bangga dengan kemampuan mereka itu namun tak ada yang benefit di sana. Untuk kalangan anak TK hingga tingkat SD boleh lah merasa terkagum-kagum, namun untuk manusia dewasa, tindakan mereka tersebut adalah terlalu kekanak-kanakan.

Tak ada kemampuan yang bisa mereka bagi kepada masyarakat. Saya malah lebih kagum dengan orang-orang yang bersatu mengembangkan Open Source, mereka yang bergerak di balik terbangunnya Ubuntu misalnya, atau orang-orang dengan life project mereka sendiri. Salah satu kekaguman saya pada seseorang yang bernama Ivan Lanin, dia salah seorang penggerak Wikipedia Indonesia dan juga pengembang aplikasi kamus bahasa Indonesia (Kateglo) web based yang bisa dilihat di http://bahtera.org/kateglo/. Orang-orang seperti merekalah yang layak diacungi jempol.

Daripada berbangga dengan cuma hasil deface, alangkah lebih bijak berbangga dengan sesuatu hasil karya Anda. Namun orang-orang yang melakukan deface lebih mampu ditolerir, dibandingkan dengan seseorang yang mampu masuk ke dalam database server besar lantas lalu lintasnya di sadap, menggunakan sejenis sniff untuk mendapatkan username dan password semua orang. Atau orang-orang yang masuk ke dalam database, lantas membackup database email, username, serta data-data penting lainnya kemudian menjualnya kepada para spammer, atau mencoba satu-satu secara berkelompok untuk mendapatkan akses-akses sensitif orang-orang, seperti paypal misalnya.

Deface memang masih bisa ditolerir dibandingkan dengan orang-orang seperti itu. Bertindak diam-diam di balik layar, melihat, menikmati, dan menarik keuntungan. Lantas membeli laptop baru.

Ah, dunia memang sudah tidak terlalu aman lagi. So, for you hacker newbies, script kiddies, lamerz, please go to hell now !!!

  • Patah hati kenapa deface web orang?
    Deface tuh muka sendiri biar ganteng πŸ˜›

  • iya bang, aneh… ckckckck, kita mah enggak ya bang, kita orang baik

  • wew, tindakannya ga gentle at all

  • Terkadang, saya juga menganggap mereka itu hanya pengecut yang berani maju di dunia maya. Belum tentu berani untuk berhadapan langsung di dunia nyata.
    No offense ya.
    Hehehehe. πŸ˜€

  • bayangkan jika di pecat dari kerjaan .. apa yg akan terjadi dengan dunia internet yahh…. ?????

    katanya no women no cry .. kok di utus pacar langsung deface2 ….

    ketahuan orang gk punya pendirian dan gk bisa dipegang omongannya

  • mangut mangut liat om beben bercerita,.. hemmm

  • Tapi ada juga kan yang masih suka nge hack, trus cari username+password atau di pasangin rapidleech….

    hmmm….siapa ya….

  • iya, sapa tuh ya?

    Tapi maren dia buka mulut, katanya dia ga suka cari-cari, cuma ada kawan dia yang minta bantuan dicarikan akses ke level lebih tinggi lagi stelah menemukan backdoor gitu.

    Jadi, ya terpaksa dicarikan dengan imbalan satu acct hosting dipasangin rapidleech, wekekeke

  • aku patah hari…:((

  • qb0

    wehehehe…
    Bertindak diam-diam di balik layar, melihat, menikmati, dan menarik keuntungan. Lantas membeli laptop baru.

    jadi ingat, ada seorang teman aq..
    kyanya seperti itu juga..

    tapi setelah aq tanya-tanya..
    ternyata dia udah tobat..
    gitu siy katanya.. πŸ˜€

  • hmm… udah tobat ya? Kita liat ajah deh soalnya biasanya orang tobat itu kalau udah bener-bener bosen dan tau seluk-beluk ke level yang paling tinggi.

    e.i. Seorang pemabuk yang setiap hari bukan puluhan botol lagi yang ia teguk tapi udah ratusan, maka ketika mencapai titik kepenatannya dengan seksama ia akan berhenti dan mencari solusi yang lain akan tetapi belum tentu ketika dia menemukan solusi yang lain dia tidak terlena juga.

    p.s. berkaca dari perjalanan Albert Einstein