Call Me Hacker Part 2

hackerBeberapa orang merasa bangga jika sudah berhasil menghack puluhan website (cih, baru puluhan aja sudah bangga). Lantas mereka menggambar-gemborkan hasil raihan mereka tersebut ke forum-forum hacker, dengan bangga mereka berucap: “CALL ME HACKER!

Aku yang cuma korban hanya bisa melongo dongo. Anjrit!

Malah beberapa hacker lamerz, cracker, script kiddies yang berhasil membobol beberapa server melakukan ritual aneh mereka. Memasang bot, memasang backdoor, install psybnc atau install eggdrop, rm -rf /var/log/, dll. Beberapa malah lebih canggih, menjadikan server tangkapan mereka sebagai zombie, entah digunakan untuk melakukan spam, atau sekedar menjadi pion malang untuk melakukan serangan DDoS.

Barusan aku membaca sebuah email salah satu korban hacking yang sama sepertiku. Dia orang kebangsaan Philipina, bisnisnya bergerak dalam bidang Internet Marketing Advertising. Sekilas terdengar hebat, namun ada cerita sedih di balik itu semua.

Servernya berlangganan di Layeredtech, sebuah perusahaan penyedia server. Tidak tanggung-tanggung, dia membeli 2 server dengan harga sewa per server antara $289 – $387 (LT-INTEL-XEON-CLOVERTOWN-5320-1.86-APRIL24)

Ternyata, servernya itu disusupi oleh orang-orang yang ga punya otak dan perasaan. Tega-teganya cecunguk hacker lamerz tersebut menjalankan service-service yang tidak sepantasnya, seperti membangun IRCd. Tidak cuma itu saja, website-website yang ada di dalam server tersebut ditanami beberapa program jahat.

Untunglah penjahat-penjahat tengik itu bukan berasal dari Indonesia.

Namun yang lebih menyedihkan lagi adalah ketika dia chat dengan sales layeredtech tersebut (kopi-an chat mereka ada di email korban, makanya aku jadi tau). Dia seperti di pingpong oleh sales-sales busuk kapitalis tersebut, dan ujung-ujungnya dia meminta layanan DEFCON system protection yang ada di fastservers.net.

Sepertinya dia begitu memelas ketika chat dengan orang-orang dari layeredtech. Kasian ku lihat.

Aku benci dengan hacker busuk yang sudah menjajah servernya, namun yang lebih ku sayang adalah sang korban Philipina tersebut yang seperti dibohongi oleh sales-sales kapitalis penjual server tersebut.

Mereka bilang, layanan DEFCON protection tersebut akan mengamankan server si korban. Server si korban juga akan diinstall ulang untuk membersihkan segala virus-virus. Layanan tersebut dilengkapi dengan IDS, Port monitoring, etc bla-bla-bla.

Sebenarnya apa yang dikatakan sales-sales kapitalis tersebut tidak salah, namun tidak sepenuhnya benar. Dengan menginstall berbagai macam aplikasi keamanan tidak menjamin bahwa server akan 100% aman. Ada banyak cara untuk masuk dalam satu celah keamanan.

Seperti yang baru saja kulakukan, masuk ke server si korban, membaca email korban lantas merasa kasihan.

Untuk kamu-kamu yang merasa hacker, STOP! Hentikanlah tindakan kalian menghabiskan resource orang-orang tak berdosa atau menginstal bot-bot busuk kalian lantas kalian angkuh dan menjadi bangga. Sadarilah, di atas kesenangan kalian tersebut, ada orang lain yang bakal menderita.

Renungkan, bagaimana jika kalian yang menjadi korban? Oleh karenanya, segeralah bertobat. Hacker yang benar bukanlah mereka yang merusak, namun mereka yang membangun. Seperti hacker-hackernya Windows dan Apple yang bisa mendapatkan uang dengan membangun sistem operasi yang begitu kinclong.

Call me hacker? Not yet, you still lamerz mother fucker!!!

Incoming search terms:

  • Bahasanya tinggi banget.. Antenaku blum sampe kesana

  • aku juga idem ^^^

  • Ada juga loh cracker yang suka numpang pasang RapidLeech ๐Ÿ˜›

  • iya, tinggi banget bahasanya. Idem juga ahh ama Syahuri dan Aulia.

    Wekekeke….

  • @xbox: sapa tuh bang cracker na? Ckckck… kudu dihajar juga, kan pasang rapidleech bisa menghabiskan resource…

    … pura-pura masa bodo :-“

  • tapi gw juga pake tuh RapidLeechnya …wakakaakka, thank anyway

  • Setuju !! bangetzzz….hacker yang baik adlah hacker yg membangun…bukan perusak…!! Dan sekarang bangun dan teriakkan. Anti mati gaya !! Eh salah(iklan dikit..) mksdnya bangun dan teriakkan say no to HACKER KAMPREEEEEET !!…piecee !

  • no coment lah karna aku bukan hacker or cracker. ha ha

  • wah..

    kenapa gag kamu aja yg ambil tuh projek ben?

    tak bantuin deh.. ๐Ÿ˜€

  • Apa ini artinya sudah tobat?

  • @Ariel: hayah bang, proyek apaan… dia kan korban masa kita ambil keuntungan dari orang kesusahan…

    @xbox: Ga tau bang, apakah hacker na sudah tobat pa belom. Pi kek na belom deh…

  • bang hacker or cracker itu apaan bang…kasih tau dunk…orang jahat2 ya bang..

  • masak di penulis idem sama si komentator…

  • Kedengaran Paradok dengan beben….

  • numpang lewat aja yah bang..
    ga ngerti gtuan.. maklum bukan bidang itu..

    my blog

  • baiquni… (palsu)

    ah, beben itu suka ngerusakin punya orang… ngeliat diri sendiri dulu bro

  • Mana ada? Aku orang baek…

    Setiap orang memiliki masa lalu, namun bukan berarti bertutup mata terhadap masa depan.

    Mungkin aku jahat dilampau, namun apakah harus selamanya berkubang dalam keburukan?

    Aku baek lho…

  • Muhammad Baiquni (palsu)

    halah bull shit..

    • woi, baiquni (palsu)… pengecut ga berani menunjukkan belang aslimu…

      takut ya?

  • hei,, klain baiquni ma baiquni (palsu),,, berani banget sih lo,, jd gw,,,

    klo lo brani, nampain batang idung lo,, biar gw congkel,,

    BERANI GA LO… GW TUNGGU,,, PENGECUT !!!1

  • sabar bang.. semoga masalahnya cepat selesai.
    btw, sakit hati banget kayaknya..

  • SETAN

    DASAR BEGOOO SEMUANYA!!!!

  • iya benar, tapi bagaimana lagi ya, selagi ada kesempatan buat para orang merasa pintar dan merasa hebat itu (dipanggil hacker, cracker, perusak,peyusup, iri hati dan dengki) untuk bisa masuk ke sistem orang lain, akan ada dorongan untuk merusak,usil atau yang bersifat negatif lainnya, karena dalam tubuh perusak itu sudah tertanam memori kejahatan sedari lahir, walaupun mungkin di lubuk hatinya tidak ingin menganggu/mencuri/usil/merusak…tapi hati sebelah kirinya yang tertanam memori watak kejahatan itu akan selalu dominan untuk berbuat kearah kejahatan ketimbang kebaikan…..
    Sya pribadi mengutuk orang jahat tersebut, semoga dia mengalami kesialan dilain tempat walapun sikorban tidak bisa membalas langsung , dia akan merasakan penderitaan lebih dari yang dialami korbannya….
    Untuk himbauang berbuat baik kepada persuak itu hmm susah kayaknya Jadi…susah juga menghimbau kepada para perusak negatif itu untuk bertobat…ujungnya mereka akan tertawa terbahak bahak , karena ya itu tadi hati kiri nya dominan dengan saraf kejahatan…

    Intinya bagaimana kita berusaha menjaga dan menjaga…andaikata semua orang baik dudunia teknologi infomasi ini maka pembuat anti virus/atau sistem proteksi lain tidak bisa menjual produknya.

    Kita ambil hikmahnya saja, berbuat baik, tidak sombong, dan menghargai orang lain…saling membangun…maka tindakan kejahatan akan lemah sendirinya