Mari Hijaukan Bumi

Video di atas diambil dari group greenpiece, group yang aktif bersuara hijaukan bumi.

Sadar tidak, betapa bumi kita entah di sini atau di belahan dunia lain sedang krisis. Pemanasan global, efek rumah kaca, limbah minyak di pantai, dan secara tidak langsung kita juga akan terasa efeknya.

El nino, La nina, adalah efek dari pemanasan global. Dan ke semua itu adalah ulah dari tangan-tangan manusia, diawali sejak revolusi industri di Inggris.

Tidak hanya polusi gas, kita juga dengan enteng membuang sampah plastik dimana-mana, dan tanpa rasa bersalah kita lakukan. Apakah kita tahu untuk daur-ulang plastik itu butuh waktu ratusan tahun dan itu semua belum lah mampu mendaur-ulang 100% sel-sel polimer tersebut.

Untuk mereka yang suka menggunakan bulu-bulu dari hewan, tahukah Anda betapa banyak hewan yang hampir punah demi egoisme semata kita akan keindahan. Kita berani membunuh hewan-hewan hanya demi kulitnya.

Di belahan dunia lain, ikan-ikan yang seharusnya dilindungi ditangkapi. Hiu-hiu cuma ditangkap untuk diambil siripnya kemudian dilemparkan kembali ke lautan. Dan kesemua itu kita lakukan ketika mereka masih dalam keadaan bernyawa. Sungguh sadistis jiwa-jiwa kemanusiaan kita.

Psikopatkah kita? Apakah karena kita adalah manusia lantas kita menafikan hewan-hewan tersebut? Atau karena mereka tak mampu meraung membela diri.

Mari kita berikan waktu sejenak bagi hati nurani kita. Renungkan. Apakah telah benar apa yang kita lakukan?

  • Boleh-bolehhh….

  • Tumben lu bicara masalah lingkungan ben?

  • @xbox: terharu aja bang lihat video greenpeace itu, beni jadi pengen jadi anggotanya greenpeace…

    Kalo ada duit, ntar 2.5% duit na sumbangin ke greenpeace yuk bang !!!

  • cerita masalah lingkungan, baiknya mulai dari diri sendiri aja dulu, apa yang udah kita berikan untuk lingkungan,….

  • huuuaaa…. rajak bikin aku pengen nangis

  • stevani

    Berkat tulisan ini g jadi bisa selesaiin tugas g dech… sering-sering aja buat tulisan kayak gini… hEhEhE……….^.^

  • sama-sama stevani ^^