PR Dari Dia

Dia bertanya, “beni, kamu akan ngerjain peer dari ku ga?

Karena sedang malas, juga karena sedang diinvasi oleh virus Herpes Simplex yang awalnya aku kira Herpes Zooster Ophytalmica sehingga membuat mataku gatal dan perih, aku pun malas menuliskan tentang peer itu. Maka aku jawab, “tidak sepertinya.

PR itu adalah berupa perspektif diri kita yang kita citrakan sendiri. Dalam artian, bagaimana kita menilai diri kita sendiri.

Accepting this award, I am asked to do the following:

  1. Thank and link to the person who awarded me this award.
  2. Share 8 things about myself.
  3. Pay it forward to 8 bloggers that I have recently discovered.
  4. Contact those bloggers and tell them about their awards.

Saya sangat berterima kasih kepada dia yang telah memberikan saya award ini. Dia yang telah membuat saya tidak kesepian bila malam berganti, dan selalu menyemangati saya dan mungkin juga selalu berdoa atas nama saya. Terima kasih!

Baiklah. Mari kita mendengarkan penuturan saya tentang diri saya sendiri.

1. PEMALAS!

Saya adalah seorang pemalas. Sebisa mungkin melakukan hal yang kecil namun menghasilkan yang besar. Dan kebanyakan rasa malas yang menumpuk pada diri saya adalah akibat didikan terlalu dimanja. Dulu, hampir tidak ada pekerjaan rumah yang boleh saya kerjakan. Ketika malas itu menjadi akut, maka mulai orang-orang meminta saya melakukan ini-itu dan saya terlalu ogah untuk mengerjakannya.

2. ENTENGAN

Saya terlalu sering menganggap enteng sesuatu. Misal, ketika hendak ujian saya selalu menganggap enteng soal-soal ujian yang akan keluar padahal ketika ujian di mulai, bisa dipastikan 80% soal yang keluar tidak bisa saya kerjakan. Tabiat ini belum juga berubah, bahkan ketika SPMB dulu saya masih saja mengidap penyakit ini dan sampai sekarang belum juga sembuh.

3. FATALIS

Bisa dikatakan saya seorang fatalis walau tidak 100%. Saya selalu mengkaitkan sesuatu dengan takdir, bahwa yang terjadi di alam ini segalanya selalu bersangkut dengan takdir-Nya. Paham ini sangat berbeda sekali dengan seorang teman dengan pemahaman kehendak bebasnya, atau pemahaman mereka yang lain tentang Dia yang tidak mengatur detil yang terjadi di alam, cuma memberikan garis-garis hukum yang disebut sunnatullah.

4. TIDAK TEGAAN

Satu lagi kekurangan saya adalah tidak tegaan. Bahkan untuk membunuh seekor nyamuk saya harus berpikir keras padahal ketika orang-orang dengan mudahnya membunuh nyamuk, saya berlaku sebaliknya. Saya berpikir, atas dosa apa nyamuk itu dibunuh? Apakah dia memilih untuk ditakdirkan sebagai nyamuk? Apakah karena dosa kecilnya menggigit manusia maka kita dengan enteng menghabisi nyawanya? Bagaimana jika posisi nyamuk disederajatkan dengan manusia.

5. SERING LUPA

Saya orang yang cepat sekali lupa terutama soal arah dan wajah. Ketika berada di suatu lokasi asing, saya akan merasa sangat tersesat ketika pulang. Karenanya, saat pergi ke suatu tempat, saya berusaha keras untuk mengingat detil-detil atau check point yang bisa saya jadikan rujukan ke mana saya setelah melewati titik tersebut. Soal wajah, jika tidak melihat langsung bahkan saya tidak mengingat lagi wajah seseorang yang pernah saya cintai dulu.

6. BODOH

Jujur, saya ini orang bodoh. Kalau tidak bodoh, tidak mungkin saya belum selesai-selesai menyelesaikan pendidikan S1 saya di Teknik Mesin Universitas Syiah Kuala.

7. SUKA KOMPUTER

Saya sangat tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan komputer, gadget, maupun robotika. Terkadang, ketika saya membuka koran, yang saya lihat cuma iklan-iklan tentang penjualan komputer saja. Yang lain tidak saya gubris.

8. PENDOSA

Hampir setiap hari saya selalu berbuat dosa. Walau saya tahu sesuatu itu akan menyebabkan dosa, namun tidak serta-merta saya meninggalkannya.

Demikianlah gambaran diri saya yang sebenarnya tidak cuma 8 point tersebut yang ingin saya sampaikan. Sekarang, saatnya memberikan award ini kepada kawan-kawan saya sesama blogger yang lain.

Baiklah… baiklah…

1. http://marthaandival.wordpress.com/ — seorang blogger, seorang jurnalis, seorang yang memiliki idealis

2. http://fadli.web.id/ — koordinator Aceh Blogger dan Acehpedia. Berdedikasi kuat demi kemajuan IT Aceh adalah bagian dari mimpinya

3. http://mymoen.info/ — seorang teman, seorang guru: bagaimana blogging bisa menghasilkan uang

4. http://blog.adikcilak.com/ — seorang parner, bersama dia aku berbagi bisnis tentang bagaimana menghubungkan seseorang dengan internet

5. http://liza-fathia.com/ — seorang teman curhat, terkadang saling berbagi rahasia

6. http://www.babygore.com/ — teman dunia maya, juga seorang hacker

7. http://ibnuflp.wordpress.com/ — teman flp, selalu manis di hadapan anak-anak, dan banyak penggemarnya

8. http://anarkidiri.wordpress.com/ — susah untuk dideskripsikan, seseorang yang sudah kadung terkenal

  • Terima kasih atas awardnya bro. Semoga lekas sembuh

  • sama-sama bang Fadli, jangan lupa dikerjakan juga peer-nya 🙂

  • adikcilak

    Ohma bang beben, adik pikir award apaan
    Ternyata award blok2an yaa.. Xixixixi
    Btw blog wella juga masuk yah
    Heuehuehue..

  • iya, abang ikutan donk…

  • Aku enggak tau tadinya kalau ini PR yang harus dikerjakan karena asal komen tanpa dibaca, baiklah! nanti akan saya laksanakan

  • hehehe… 🙂

  • Beni….

    banyak hal negatifnya ya 😀

    saatnya berubah sedikit2 ben.. ok ma?

    ngomong2 soal perubahan aku jadi inget sebuah joke.. “wanita selalu mengharapkan laki2 untuk berubah sedangkan laki2 berharap wanita tidak pernah berubah selamanya..”
    rasanya aku dapat joke ini dari http://www.jewishmag.com/

  • Ka

    Kesian x mata qe.
    Ck ck ck…

    Jaga kebersihan mata, makan yg bergizi… 🙂

    • itulah, akibat banyak makan ga bergizi jadinya aku kekurangan imunitas

  • Ka

    Ck ck ck..
    Tidak ada yg bisa saya lakukan..