Mimpi Yang Aneh

Hari ini saya mimpi aneh sekali. Saya bermimpi hendak berangkat ke mesjid, namun dalam perjalanan mesjid di dekat rumah, saya melihat ombak tsunami yang sangat besar bahkan hingga ke langit. Ketakutan, saya pun mencoba memanjat dinding rumah orang lain.

Aneh, dalam mimpi saya berpikir bahwa saya akan mati terhempas ombak karena dinding yang saya panjat itu tidak begitu tinggi, namun entah kenapa malah saya kemudian berada di atas puncak, dan melihat orang-orang yang shalat di mesjid mulai terhempas ombak. Posisi mereka sedang ruku sebelum ombak menyapu dan membuat mereka terpental.

Sebelum ombak memasuki mesjid, saya mendengarkan seperti ada pertentangan di antara mereka. Lari dari tsunami itu atau melanjutan shalat? Dan dalam mimpi saya melihat mereka melanjutkan shalat hingga kemudian mereka terjungkal oleh air bah tsunami yang teramat dahsyat.

Saat tsunami reda, saya tidak melihat ada bangunan yang hancur. Hanya saja, saya melihat tanah yang pijak begitu sempit. Sebagian telah menjadi air dengan ombak. Seperti melihat ombak di pantai, namun pantainya telah berubah menjadi rumah-rumah.

Saya tidak tahu ini pertanda apa. Saya harap semoga ini bukan apa-apa. Atau mungkin, ada yang tahu apa tafsir dari mimpi ini?

Incoming search terms: