Semangat !!!

Tuhan akan menjawab doa pada waktunya.

Dari beberapa semester yang lampau aku berdoa kepada Tuhan agar membebaskanku dari beban kuliah dan segera meluluskan aku. Aku berdoa agar semester yang lalu itu aku lulus. Namun doaku belum juga terkabulkan. Aku masih menjadi seorang Baiquni yang pemalas, suka tidur, dan jarang membaca hal-hal yang berkaitan dengan akademikku.

Hingga semua orang menjadi cemas terhadapku. Semuanya. Namun aku tetaplah si Baiquni yang keras kepala.

Mungkin tahun ini adalah tahun di mana Tuhan akan menjawab semua doaku. Entah mengapa mulai tadi malam aku menjadi begitu semangat untuk membuka buku hijau yang berjudulkan KINEMATIC CHAINS AND COMPONENTS DESIGN. Walau pun semangat itu harus berjuang melawan napsu bermain Point Blank.

Namun perjalanan ini belumlah usai. Vektor hanyalah titik kecil daripada kalkulasi yang akan aku hitung nanti. Aku masih belum berangkat ke bab Matriks, dan aplikasinya dalam kinematik.

Sebenarnya untung saja aku mengambil judul Kinematik dan bukan Dinamik. Kalau sampai judul Dinamik, maka aku akan semakin pusing. Karena dinamika berarti bahwa kamu juga harus menghitung beban, tegangan, getaran, juga hal-hal yang akan mempengaruhi kerja sebuah desain mesin.

Hayyah….

Baiquni bodoh !!! Mengapa kamu dulu pilih jurusan TEKNIK MESIN seh ???

  • flavor of life

    semangat bung!!

    sesudah kesulitan ada kemudahan

    aku jadi ingat ben, sebuah artikel, aku pikir orang jepang itu tidak pernah bosan dengan pekerjaannya… ternyata mereka juga manusia, pernah bosan, sering mengalami kesulitan…

    perbedaannya adalah ketika mereka mengalami kesulitan dan kebosanan, mereka tetep menggeluti hal itu.. *ah ngapain juga aku ngomong panjang lebar, pasti kamu sudah tau. tapi bagi aku ben, pengetahuan ini teh bikin semangat. biar bosan, biar sulit, tetap jalan, tak pernah putus, biar LULUS… * hahahaa

    jia you bung!

  • ada deh

    Tuhan tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sampai kaum itu mengubah nasibnya sendiri.
    jadi berhasil ato tidak itu tergantung dari kita sendiri.
    bagaimana mau cepat lulus jadi sarjana kalo malas belajar, malas memulai buat skripsi.
    apakah bisa jadi sarjana ato bisa lulus kuliah kalo cuma mimpi doang?
    iya, hidup memang berawal dari mimpi. tapi mimpi itu bukan sekedar impian belaka tetapi harus diwujudkan.
    jadi intinya adalah BERUSAHALAH semaksimal mungkin. baru berserah diri kepada-Nya.