My New Domain

Setelah sekian lama, akhirnya berhasil juga aku mendaftarkan domain www.baiquni.web.id. Sekarang setiap kalian membuka website baiquni.web.id maka akan terbuka juga halaman baiquni.net karena baiquni.web.id dan baiquni.net adalah sama dan identik.

Kemarin lusa, Minggu 7 September 2008 akhirnya aku nemuin salah satu registrar yang juga menyediakan pendaftaran domain TLD untuk indonesia. Lumayan juga harganya murah, Cuma Rp 30.000 untuk domain .web.id.

Dengan nafsu yang menggebu-gebu akhirnya aku mendaftarkan domain baiquni.web.id. Untuk pembayarannya aku meminjam uang dari tabungan kas hostingmahasiswa.com yang ku minta kepada bang an3uk soalnya dia yang pegang key BCA tabungan kas hostingmahasiswa.com.

Tadi pagi setelah shalat dhuhur aku ke rumah bang an3uk bareng mirza untuk membayar duitnya. Aku memberikan uang Rp 150.000 dengan perincian 120.000 hutang hosting bang juniwel dan 30.000 hutangku membeli domain baiquni.web.id.

Sesampai di rumah, buru-buru aku mengaktifkan speedy untuk melakukan setting parking domain baiquni.web.id di account baiquni.net. Tapi ada keanehan, jika kita membuka www.baiquni.web.id maka addressnya akan terredirect ke www.baiquni.net. Jadi address www.baiquni.web.id tidak kelihatan.

Untuk masalah itu, aku akhirnya menyerah dan mulai meminta support administrator serverku. Hingga tulisan ini di turunkan, masalah redirect itu belum terpecahkan. Semoga aja ada sedikit bantuan dari orang-orang yang membaca tulisan kali ini.

Yang pasti… welcome to my new domain: www.baiquni.web.id

Chayyo !!!

  • walah si bos ga ada blogroll sayah, tega 🙁

  • mau buat website gimana gan caranya?