#IndonesiaTanpaJIL

Sengaja buat judul dengan hashtag #IndonesiaTanpaJIL karena aku suka dengan pergerakan yang satu ini. Walau aku tidak begitu aktif di twitter dan facebook, namun saat membuka kedua sosial networking tersebut jika melihat hashtag tersebut aku suka senyum-senyum sendiri.

Yang paling aku tunggu dari semua kegiatan itu adalah videonya. Video Fauzi yang pertama sekali muncul membuat hatiku bergetar. Saat itu pula aku menyahut gerakan #IndonesiaTanpaJIL, bagiku, Fauzi keren sekali dalam video berikut ini:

Ternyata aku baru tahu bahwa baru-baru ini, aksi serupa seperti aksi #IndonesiaTanpaFPI juga digelar oleh para aktivis #IndonesiaTanpaJIL. Jelas, sebenarnya ini bukan aksi tandingan dari #IndonesiaTanpaJIL karena walau aku juga tidak sepakat dengan FPI, aku tetap mendukung aksi #IndonesiaTanpaJIL.

Ini video terbaru dari aksi #IndonesiaTanpaJIL bisa dilihat pada video di bawah ini:

Aku merasa semua video ini keren-keren! Cocok sebagai propaganda. Tidak mengusung teori, namun langsung ke INTI. Tidak bertele-tele dan memple. Khas lelaki. Mainly.

Untuk kedua video di atas, aku berikan empat jempol (2 jempol tangan, ditambah 2 jempol modal pinjam dari temanku :))

Bonus tambahan:

  • neng rifka

    babng, video 1,2, dan 4 rasanya meaningless… cuman slogan2 doang.. yg ketiga baru berisi

    • memang meaningless sih, tetapi propagandanya aku rasa tersampaikan. Kadang orang lihat kerennya dulu baru isi, seperti milih buku di Gramedia, bagi pembelanja yang buta (tidak melihat resensi buku terlebih dahulu buku yang hendak dibelinya) biasanya mereka memilih JUDUL, kemudian COVER.

      Hehehe…

  • Tomy

    Buagus bnget cip tok…….
    My like

  • DUKUNG JIL

  • Nice info gan, semoga indonesia & umat islam terbebas dari pengaruh liberalisme & isme2 lainnya