Nasip Operator Call Center

Berikut adalah sekelumit suka duka menjadi call center di satu operator selular di Indonesia

Mimpi apa gw smalam.. Hari ini banyak pelanggan iseng, terutama malam ini… Belom apa2 skumpulan para remaja telp 116 (kerja gw) nih nomornya..0852 47181 059, ngata2in gw anjing kek, babi (ga pake flu), seluruh keluarga binatang d sebutnya.. Maklum kurang kerjaan, telp CC 116.. Juragan.. Miss call dia Juragaaan!! dendam nee…

====================================

Oh ya ada crita serem plus lucu.. Tp bukan pengalaman gw.. Temen gw..

Waktu itu sekitar jam 3an pagi

temen (t): ******sel slamat pagi, ada yg bs dbantu?

Pelanggan (P):hshs…sh..(tdengar suara hembusan nafas)

t: halo.. Bpk ato ibu dgn siapa saya brbicara?

P: hs..hsss..

T: ya? Halo..(penasaran bgt)

P: mass..hhhss..(tnyta suara cewe)

Ttumben jam sgini ada yg blum tidur?) ya ibu silahkan…

P: massh.. Tolong… Jangan diinjak rambut saya..

T: hiyaaaa!!… JEDUAAK!! (Langsung lututnya mbentur meja, n keybordny jatuh..)

====================================

pengalaman gw sndiri..

G: ******sel selamat malam, ada yg bsa dbantu..

P: malam pak..

g: dgn siapa saya b’bicara?

P: bapak anjing!! (pdhl suarany anak kecil)

g: baik… nama bapak anjing ya?

P: iya nama saya bapak anjing!!

G: begitu ya.. Kalau begitu yg beri nama ibu anda sendiri pak anjing..

P: nggg…(bingung)

g: kasihan ibu anda ya?

P: engga mas.. Bukan..

G: ya sudah.. Lain kali jgn di ulangi ya..

P: iya mas.. Iya mas .. Maaf

g: closing

====================================

Barusan gw nrima pelanggan lucu sumpah! Pelanggan (P), gue (G)

g; ******sel slamat malam, ada yg bs dbntu?

P: halo, saya voy mau tanya..

G: (wah logatny org indo timur) silahkan..

P:saya bru pny hp pak.. Gmana ya cara chek pulsa?

G: (wah kebangetan) tekan *888# (bintang, dlapan3, pagar) pak..

P: pagar? Oh tunggu mas (trdengar dia berlari pindah tmpat)

g: sudah pak?

P: tunggu pak…

G:maksudnya?

P: udah pak saya udah tekan pagar saya tp ga muncul2, nih dengerin suaranya! (terdengar suara pagar yg di tekan dan di goyang2) tek..tek..tek..

G:wtf?.?!#@%

====================================

crita baru neh..

G:*****sel slmat sore dgn **** bsa dbantu?

P: sore mas…nama saya KUBABI mas..

G: baik bapak KUBABI silahkan…(kok aneh ya namanya??)

p: hi.hi.hi (background pemuda2 lg pada ngetawain gw..)

g: halo..halo.. Bapak KUBABI? (sialan gw dikerjain nee..)

p: wakakakakakxxpz..wkwkwkwk..

G: (kurang ajar…) baik mas KUBABI…(WAH, kok msih sama

aja nih ejaannya….)

p: wakakakakakak,… Wahaha.. Masnya bodoh… Wakakakakak..

G: mohon maaf layanan tdk bsa kami lanjutkan.. Greting closing..

====================================

ada lagi pengalaman td mlm nih.. Pas jam 12 mlem

G: ******sel slamat malam, ada yg bisa dbantu..

P: malam mas.. Iya saya mau tanya..(suara anak perempuan, SMP Kliatanya)

G:sblmnya dgn siapa saya b’bicara??

P: dgn mbak maura… Saya mau tanya mas.. Saya telp temen saya kok ga bisa-bisa sih..

G: baik mb maura.. Tdk bisanya keterangany bgaimana?

P: bgini keteranganny “the number u are calling is not active” gtu mas..

G: baik… Itu artinya nomor teman mb maura sedang mati, ato hpnya sedang tdk aktif..

P: wah ga bisa mas harus aktif pokoknya..

G: maksud mb maura bgmana?

P: iya mas.. Tolong diaktifkan..

G: mohon maaf mbak maura… Tidak bisa..

P: harus bisa mas… Masalahny dia itu cowo yg aku taksir… Dan saat ini dia ulang tahun..

G: kemudian…?

P: iya… Aku pengen jadi orang yg pertama kali ngucapin HUT buat dia… Gitu lho mas…

G: baik, kalau begitu sms aja…

P: ngga mau.. Aku harus telpon! Aktifkan ya mass, please..

G: (waduh masalah ABG nih..) ya udah bgini aja, nanti mb maura tunggu aja smpai hpnya aktif dulu gmana?

P: yah… Masa call centre ga bs bntu seh?

G: (gw bingung juga, terpaksa harus dbohongi aja nih pelanggan) baik nanti saya sampaikan kpd temen mb maura ya..spy hpny bisa segera diaktifkan..

P: nah gitu dong…btw makasih ya mas…( cklek.. Telpon lgsung dtutup)

g: dasar anak muda jman skrg.. Mauny instan…

====================================

Terbaru Gan!! Gw td btengkar ama penipu.. Nih nomorny 081226243387

g: *****sel slamat malam, ada yg bsa dbntu?

P: (dgn nada yg sangat halus spt call center, tp gue tau logatny kaya’ org makasar) malam pak ya.. Saya mau tanya..

G: (gw udah mulai curiga.. Coz org dgn logat spt ini bisa d pastikan adlh penipu) dgn siapa sy b’bicara?

P: bpk andre.. Saya mau tanya.. Nama dirut ****sel, siapa mas?

G: buat apa pak?

P: pengen tau aja pak.. Kalo ada yg nipu biar saya bisa bantah..

G: (gw smakin yakin.., gw langsung chek aja status nomorny di software gw dan BLAAMM!! emang bener, nih nomor korbannya banyak banget laporan penipuan.. Secara gw ga bisa ngeblokir tuh nomor..) skali lg pak..belum bisa kami berikan.. Bapak ini penipu ingin menipu saya?! Ga berlaku pak!

P: lho anda jangan sembarang menuduh ya!! Anda ini..

G: memangnya knapa penipu!!

P: layanan call centre kok kaya gini..

G: benar!! Ini layanan khusus pelanggan bukan untuk penipu!!

(setelah itu gw silat lidah hampir 10 menit, gw beberkan bntuk penipuan n pulsa yg ia dapatkan adalah hasil dr menipu)

g: baik besok bpk akan d jemput polisi d tempat…(cklek..hp dputus sepihak.)

hare gene penipu smakin brani!

====================================

ada lagi neh gan… Waktu itu jam 5 pagi.. Sumpah gw ngantuk beraaattt…

G: ******sel slamat pagi, ada yg bsa dbantu (sambil nguantuk banget)

p: pagi pak.. Saya ibu yuni, mau tanya..

G: silahkan ibu yuni ada yg dtanyakan? (gue sambil pegang rambut kaya org keramas)

P: ini pak kartu saya tidak bisa SMS..

G: (gue udah ngimpi lg d kamar mandi n keramas nee) ibu yuni SHAMPONYA MERK APA?

P: maaf pak maksudnya apa?!!

G: maksud saya SHAMPO yg Digunakan apa?! (tetep sambil mengacak2 rambut)

P: halo..halo.. Pak.. Bapak ngantuk ya.. Halo.. Pak..

G: (ya Allah… jujur gw kaget!) mohon maaf ibu siapa tadi? (sampe lupa namanya saking kagetnya..) maaf maksudny KARTUNYA APA?

P: wah bapaknya pasti ketiduran ya…

G: maaf atas ketidak nyamanannya..

Setelah itu layanan kembali normal.. waaah.. Cape deh..

====================================

pengalaman gue baru aja..

A:******sel slamat malam, ada yg bisa dbantu?

B: brrrmmm.,(tdengar suara sepeda motor..)

A: halo..? Dengan siapa saya berbicara…?

B: brrrmmm…brmmmm (tetap suara spd motor)

A: iya haloo…?

B: brrrmm…brrrm…Tthiiiiiiiinnnn..THIIIIINNNNN!!

A: (sialaaaan… telinga gw sakit banget…..di dekatkan dengan klakson motor…) greeting closing…

====================================

pengalaman temen gue…tadi malem

A: *****sel selamat malam, ada yang bisa dibantu?

B: (terdengar suara anak anak ABG yang sedang maen gitar dan nyanyi2 ngga jelas….) halo…

A: mohon maaf dengan siapa saya berbicara?

B: eh diam… diam masnya mau bicara…(suara anak yang lain sedang ngobrol..)

A: iya dengan siapa?

B: kami dari PETERPAN..(suara kompak dari beberapa anak..) mau minta RBT dari lagu kami…

A: (sialan… kaya di TV TV aja….)

lalu layanan kembali normal…

====================================

pengalaman gw kemaren siang…

A:******sel slamat siang, ada yg bisa dbantu?

B: siang mas…

A: baik dengan siapa saya berbicara?

B; nama saya assalamu’alaikum…

A: mohon maaf, sekali lagi dengan bapak siapa ini?

B: nama saya assalamu’alaikum… mas…

A: baik bapak assalamualaikum ada yang bisa dibantu?

B: waalaikum salam….mas…

A: (waduh pelanggn iseng lagi neh…) iya silahkan…

B: nama saya harus disebutin dong mas…(protess..)

A: silahkan bapak assalamualaikum…

B: waalaikum salaam…..hihihihihi (terdengar ketawa ketiwi)

A: iya bapak assalamu’alaikum… ada yang diyanyakan…?

B: waalaikum salaam….

A: mohon maaf layanan tidak bisa kami lanjutkan…(greeting closing..)

sialan dikerjain gw…

====================================

pengalaman tadi pagi kira2 jam 3 dini hari

A:******sel slamat malam.., ada yg bisa dbantu?

B: pagi mas…

A: baik dengan siapa saya berbicara?

B: dengan mas Anjing…

A: mohon maaf dengan mas siapa?

B: mas anjing!!

A: nama mas anjing ya? (berusaha meyakinkan)

B: iya mas anjing!!

A: halo mas anjinG?

B: iya kamu anjing!!

A: mohon maaf ini layanan manusia… kalo untuk hewan bukan disini… ^_^

B: kamu nantang yah?

A: coba mas anjing..bisa berbicara dengan bahasa manusia?

B: anjing kamu….!!!!^%#$%^&

A: mohon maaf layanan tidak bisa kami lanjutkan…greeting penutup…

(sialan… pagi2 udah cari masalah…hehehheh)

====================================

baru aja neh….abis buka puasa

A:******sel slamat malam.., ada yg bisa dbantu?

B: malam mas….

A: dengan siapa saya berbicara…

B: dengan mas deny…

A: silahkan ada yang bisa kami bantu?

B: saya mau tanya cara aktifasi GPRS…

A: baik bapak mau mengaktifkan GPRS untuk internet ya? silahkan dicatat..

B: tunggu mas… internet itu apa yah?

A: (WTF????) mas deny tahu GPRS darimana?

B: dari bungkus Perdananya, emangnya GPRS itu apa seh…

A: (ya Allah… untung abis berbuka…) mas deny internet tidak tahu ya?

B: iya mas… maklum baru punya HP..

lalu layanan kembali normal…

(hare gene internet ngga tahu…….? ada yang bisa menjelaskan…internet itu apa? hehehheheheh…..)

Original from http://sakitjiwa.net/nasib-seorang-operator-call-center.html

Incoming search terms:

  • lam kenal, Mas…sumpah, ngakak abis baca postingannya. Jadi pengen nelpon ke 116, kali aja kebetulan dapat Mas Baiquni, hehehe…
    Linknya saya save ya…

  • lucu wakakaka…..

  • Fitroh

    Ya ampun…..
    sumprIIttt!!!!! nguakak gila, palagi yang “kubabi”
    xlo inget jadi gak bisa nutup ni mlut…hehehe…
    lain kali q jg mau telp CC ah….

  • Hahahhahahahahahha
    duh gusti, hari ini ada2 aja ya

  • Lucu…lucu…
    Tp sy sdikit kecewa dgn tulisan ini :

    P: (dgn nada yg sangat halus spt call center, tp gue tau logatny kaya’ org makasar) malam pak ya.. Saya mau tanya..

    G: (gw udah mulai curiga.. Coz org dgn logat spt ini bisa d pastikan adlh penipu) dgn siapa sy b’bicara?

    sy lahir dimakassar, logat kami mmg dah sperti itu… (kalo bisa, logat jgn di kait-kaitkan)

  • Pingback: Facebook()

  • muza

    kayaknya pernah dengar cerita2 ini dari cc 116 sby yaa

  • corryna

    HaHaHa…
    Ngakak abis 😀

    HeHeHe

    • itu lelucon saya comot dari blog teman saya yang lain, hehehe… memang lucu sekali