Inilah Cinta

Puteri, maafkan aku yang mencintaimu dengan hati ini. Maafkan aku yang tidak mencintaimu dengan lidah ini. Puteri, maafkan aku.

Puteri, mungkin aku bukan seperti pria yang engkau idamkan. Aku bukan pangeran dari negeri impian, yang memujamu melalui lidah tak bertulang, yang membangunkan egomu dengan perhatian. Puteri, maafkan aku yang ditakdirkan untuk menyembunyikan cinta dibalik rasa malu, maafkan aku yang menggantung cinta diujung lidah yang kelu. Maafkan aku puteri.

Namun, sungguh di dalam hatiku yang teramat dalam ada dua kata di sana; nama Tuhan-ku dan namamu. Puteri, kau tidak hadir di ujung lidah ini, kau tidak hadir di ujung jemari ini, kau tidak hadir dalam tiap gerakku. Kau hanya hadir di hati ini, sesekali menyimpul dari air mata yang mengingat betapa dirimu tak pernah memikirkan aku, dan dia selalu hadir dalam tiap tetes darah yang mengalir dari nadi-nadi ini.

Puteri, perlukah aku membuktikan dengan menyobek nadiku untuk memperlihatkan padamu bahwa dalam tiap tetes darahku ada kamu namamu di sana. Haruskah?

Puteri, tolong tunjukkan padaku bagaimana aku harus mengungkapkan rasa hati ini agar engkau mengerti, agar engkau memahami betapa hati ini telah terkotori oleh namamu, betapa aku berkalang dosa menerima kutukan ini. Kutukan betapa aku mencintaimu.

Puteri, sungguh-sungguh-sungguh-amat-amat-amat-sungguh-amat-amat-sungguh aku mencintaimu. Cinta yang terukir lebih jelas daripada pahatan berhala-berhala yang terkutuk, cinta yang lebih jernih daripada air yang jatuh dari pintu langit Tuhanku, cinta yang sanggup menggulung seluruh malaikat di nirwana, cinta yang sungguh amat tidak kumengerti. Cinta yang membuatku benar-benar gila.

Puteri, aku sungguh malu mengungkapkan rasa hati ini. Bahkan untuk menyebut namamu aku merasa begitu kotor, karena namamu bagaikan gangga yang tersuci. Bahkan aku harus menyebutmu puteri agar aku bebas melepaskan segala gundah dihati. Puteri, tolong bantu aku, bagaimana aku harus mengungkapkan rasa ini?

Puteri, aku mungkin tidak seperti pria umumnya. Aku bukan pria yang mampu mengucapkan mudah perkataan cinta, aku juga bukan pria romantis yang mampu membangunkan ego wanita atas sebuah perhatian. Aku hanya pria sederhana yang mampu mencintai dengan sederhana dengan cinta yang amat sangat menggelora. Cinta yang jika dibuka mampu membuat iri Laila-Majnun dan mengalahkan kisah Rama-Sinta. Cinta yang tidak akan pernah terkisahkan, sebuah cinta tulus yang hanya tersangkut dihati.

Puteri, sekali lagi maafkanlah aku. Ingin sekali aku menahan agar cinta ini tidak terus menggerogotiku, ingin sekali aku menahan ia agar tidak menjalar hingga ke kuku-kukuku, hingga ke lutut-betis-tumitku, hingga ke setiap persendianku, ingin sekali aku menahannya. Namun ia mengkangker ganas menjalari tiap sarafku, melebur semua isi daging tubuhku, menjadi virus yang merubah tiap sel darahku menjadi namamu. Puteri, aku sangat letih menahan beban rindu ini. Amat sangat ia terasa di dalam hati…

Puteri, sungguh… cinta itu tidak berada di ujung lidah, dia tidak berada dalam dua mata birahi, dia tidak ada diantara dua kaki. Cinta itu hanya ada di hati. Di sini, di dalam hati. Cinta yang amat sangat membakar, cinta yang menghanguskan. Sebuah cinta yang tidak berakhir di ujung lidah, hanya sebuah cinta yang berakar dari hati, sebuah cinta sejati.

Inilah cinta!

  • windri

    inna Allaha ma ash shobirin…..Allah selalu bersama orang2 yang sabar!!!

  • Aslm….
    Ben, kenalin donk ^_^

  • admin

    Ama wendri? Coba aja tanya wendri…

    No comment 🙁

  • //Kata orang-orang tua Cinta murni itu buta// Tak memandang apa apa // biar tampangku kayak monyet, biar dompet selalu mepet // Kalau cinta bisa aja// begitu kata Doel Sumbang.

    Jangan ragu atau malu untuk mengucapkan CINTA. Karna cinta bukan kita yang buat, Cinta itu anugrah tuhan.

    Kalau memang sulit untuk mengucapkan cinta, yakinkan dalam hati, “kenapa saya cinta dia”.

    Kalau memang kita salah dalam “jatuh cinta” atau “men-cintai” si dia, jangan salahkan diri kita, merasa tidak romantis, tidak ganteng de el el. Tapi, salahkan “anugrah yang telah diberikan pada kita” kalau kita tidak bisa mencintai dia.

    Bukan berarti untuk menyalahkan tuhan yang telah memberi anugrah cinta. Tapi ini untuk penyemangat saja dalam mengungkapkan cinta, kalau kita sulit dalam “bercinta”

    Tegas. Tidak loyo. Biasanya lebih disukai cewek. Dan jangan terlalu di bawa ke hati, ngak baik untuk kesehatan batin. Hidup ini masih panjang, jangan larut dalam “rindu” yang tidak jelas Cintanya….

    Ingat aja kata Doel Sumbang……

  • windri naruto

    (Dengan tanpa maksud menggurui atau mnyalahkan) menyimak pesan yg ditinggalkan oleh zan’s, jangan menyalahkan anugerah Tuhan, ibarat anak, juga anugerah Tuhan, kalau dia lahir atas nama cinta, lalu terbuang begitu saja, atau tak sesuai dengan yang diharapkan oleh orang tuanya, lalu apakah dia (anak) juga akan kita salahkan dengan mengatasnamakan anugerah Tuhan??? anugerah adalah satu paket dalam diri kita yang sudah ditetapkan ketentuannya oleh Allah tanpa kita ketahui sebelumnya. cinta adalah anugerah, yah..betul, tak ada yang salah!!! hanya saja aplikasi tentang cintalah yang perlu dipertimbangkan lebih jauh lagi!! beni temanku…ingatlah teman..La Taqrobun Zina!! sudah ditetapkan jalan kita oleh Allah, tinggal jalan saja ikuti petunjuk-Nya!! apa susahnya?? keep smile for love!!! maaf kalau ada kata yang tak berkenan

  • admin

    Wendri, memang cinta adalah anugerah. Namun Tuhan memberikan batasan bagaimana kita mengaplikasikannya, dan janganlah dengan mengatasnamakan cinta kita lalu mengumbar apa yang paling manusiawi dari kita tanpa memandang apapun.

    Sungguh cinta itu indah, namun cinta terindah adalah saat kita mencintai dan membenci karena Allah, maka disana lah baru akan terasa betapa manisnya iman itu (andai beni mencapainya).

    Memang sakit terasa jika kita kehilangan orang yang kita cintai, namun 1000x rasa itu lebih baik daripada kita kehilangan pegangan kita, daripda kita kehilangan Tuhan yang selalu mencintai kita.

  • ade aje

    belajar………….belajar…………
    jangan ingat cinta2 mulu.
    masih kecil.
    ntar kalo udah sukses, cewek datang sendiri
    cewek jaman skrg kan sukanya ma cowk yang mapan walo pun beda umurnya bisa puluhan tahun, yang penting tajir bok.
    makanya belajar rajin2 biar sukses.
    easy boys, kapasitas otak kita gak besar so jangan bagi2 otak kita untuk mikirin yang enggak2 dulu.
    otre.

  • cinta itu emang seharusnya murni, tapi sayang para kapitalis mengacaukannya.

    Ketika cinta berlatar belakang matrealistis, ketika cinta atas nama hedonisme, kapitalis lah yang harus bertanggung jawab dengan itu semua!.

    kapitalis mengubah persepsi cinta dengan nominal mata uang. Siapa yang mempunya materi berlebih dialah yang paling dicintai.

    Yang paling bertanggungjawab akan hal itu ialah para kapilitalis. Para kaum hedonis(baca:kapitalis) memanfaatkan kekayaannya demi sebuah keperawanan yang mungkin bisa menumbuhkan rasa akan dihargai oleh sesama kaum hedonis lainnya.

    para perempuan dangkal pikiran tersebut terjerembab dalam sebuah lubang kenistaan. Biarakan mereka berkarya non-estetika dengan cara mereka masing-masing, kita ga bisa ngelarang mereka untuk berbuat yang seperti itu.

  • fey,,,

    cinta,,,cinta,,,cinta dan cinta,,,satu kata dengan seribu makna,,apa tiu cinta??tergantung kamu mendefinisikankannya,,,coz kalau aku blang cinta itu indah tp kalau kamu gak setuju???trus kalau aku bilang cinta itu bikin susah ada yang setuju??gimana donk so apa itu cinta,,,jawab aja sendiri ya,,yang pasti cinta itu ANUGERAH….

  • fey,,,

    sobat,,ada gak yang punya jiwa sosial,,,
    kalau kamu punya bakat untuk berbagi dengan sesama jang duduk diam donk ayo kita bekerjasama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,,,kita semua di beri talenta,,kenapa kita tidak mengembangkannya???
    aku punya keinginan untuk take care dengan anak-anak jalanan _pendidikan luar sekolah_,,, so bgi kamu2 yang punya keinginan yang sama ayo kita sama_sama peduli,,,
    kalau ada yang berminat aku tunggu ya,,
    hub akau di alamat FS ku,,sahabat_ambon@yahoo.com,,,
    ___mereka perlu uluran tangan kasih kita_______

  • ah… kisah lama. Betapa sekarang aku mampu tersenyum membaca kisah ini, padahal dulu aku meraung nangis menahan beban rindu dan cinta yang mendalam.

    Waktu kembali membuktikan satu hal kepadaku: semua pasti berlalu

  • Pingback: Facebook()

  • Pingback: Inilah Cinta « akang robi's Blog()

  • like it, very inspired