Adsense Di Banned

adsense logoPadahal baru kemarin lusa aku cek iklan adsense masih bertengger dengan nyaman di blog ini. Dari sekitar 10.000 views iklan, dengan klik sekitar 80 ~ 100 dari IP Address Indonesia, per hari melalui blog ini aku bisa berpenghasilan $2 ~ $5. Sayangnya, sekarang sayangnya hal itu tidak terjadi lagi.

Aku tidak tahu alasan Google melakukan punishment terhadap iklan Adsense di blog aku ini sehingga aku di banned. Padahal aku tidak pernah meng-klik iklan aku sendiri, juga tidak pernah melakukan hal yang macam-macam. Hal yang aku lakukan untuk meningkatkan click through di blog ini cuma dengan mengubah beberapa penempatan iklan. Tidak ada trik sama sekali.

Pertama sekali aku mendapatkan MTCN dari Google untuk mengambil uang di Wastern Union (WU) aku sangat bahagia. Uang itu bisa aku gunakan untuk memperpanjang alamat domain blog ini juga untuk membayar tagihan VPS setiap bulannya. Sisanya bisa aku gunakan untuk jajan.

Sekarang hal itu tidak terwujud lagi. Google telah membanned adsense di blog ini, beruntungnya Google tidak memblokir akun Adsense-ku, hanya saya membanned website ini sebagai advertiser Google.

Aku tidak seperti beberapa temanku yang memang hidup dari penghasilan dunia maya. Aku tidak mengerti teknik-teknik yang mereka gunakan dan bicarakan. Aku cuma tahu menulis, dan tidak ada yang aku otak-atik terkecuali beberapa penambahan plugins wordpress yang mereka sarankan kepadaku.

Sedih sekali rasanya melihat earning yang biasanya antara $2 ~ $5 di akun Adsense aku akhirnya cuma menjadi $0. Ini pertama kalinya aku mengalami hal ini. Semoga kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari. Amin

  • Mari kutebak; Ini ihwal yang bikin anak muda sampai bikin status
    galau tempo hari? o.O

    • Riza Rahmi: iya, hiks…

      Rifka Aisyah: terima kasih dukungannya ^^

  • Semoga sukses dengan iklan barunya ya Bang! 🙂

  • samf

    kenapa ini ben?

  • Blog kamu ada unsur AGC nya makanya dibanned