Ijinkan Aku Tidak Berfilsafat Sehari Saja

Tuhan, ijinkan aku tidak berfilsafat sehari saja !!! Sehari saja… mungkin itu lebih dari cukup yang kubutuhkan.

Aku ingin tidak berpikir sehari saja, karena yang memenuhi seluruh mindalaku begitu menjemukan. Apa yang kupikirkan begitu memuakkan hingga aku terlihat menjadi tidak berpikir. AKU INGIN TIDAK BERPIKIR TUHAN, cukup untuk sehari saja.

Terkadang mereka berpikir bahwa berfilsafat adalah merenung, namun bagiku ada makna yang lebih luas dalam berfilsafat. Berfilsafat juga berpikir, bukannya berpikir seperti yang kita bayangkan, namun makna yang lebih luas dari hanya sekedar berpikir.

Aku ingin 1 hari saja hidup tanpa beban dosa dan pahala, tanpa keinginan surga dan neraka.

Aku ingin kau memberikanku sedikit kekuatan immortal, dimana aku bisa membunuhi diriku sepuas yang aku mau. Aku ingin tidak terbeban dengan dosa sehingga aku ingin berbuat dosa sesukaku. Aku ingin kau mengecahkan nama surga sehingga aku mampu menilai, sampai dimana letak keikhlasanku pada-Mu.

Ijinkan aku tidak berfilsafat

Ijinkan aku hidup bebas tanpa terlihat oleh-Mu

Wahai Tuhan, tolong tutup sehari saja mata-Mu terhadapku. Karena setiap laku yang kulakukan, selalu ada Kamu.

Aku malu Tuhan…

Atau lebih baik jadikan aku gila, hingga aku terlepas dari-Mu.

Atau benamkan saja diriku dalam diri-Mu.

Tuhan… kadang pikiran ini begitu bercabang, begitu menggunung iblis, begitu kacau.

Aku hanya ingin hidup, hidup tanpa beban…

Adakah ?

  • ass..
    Muhammad Baiquni..pue haba??
    Bnr g’ mw b’fikir neh??
    Klo kita g brfikir, kita g’bisa ngelakuin apapun loh..
    Jalani aja, jgn dikeluhkan..:)
    (Liya)

  • Iya, ingin kosong sejenak… kosong dan hampa jika itu bisa lia

    Terlalu penat dengan pemikiran, sehingga yang gampang menjadi terlalu rumit

  • Rudy

    Asslmalaikum.. Anda bisa untuk terbebas dari beban bila segala sesuatu yg anda lakukan entah itu aktifitas, berfikir, res_res dihati bahkan rasa gembira dan susah itu anda tidak ngaku bhw itu milik anda. Hanya orang sudah tenggelam dalam celupanNya

  • Bienvenido

    aduh,,,, Anda ini lagi mikir, refleksi, meghayal,mimpi atau lagi menatap bulan ya,,,,jadi orang itu itu harus berpikir, berpikir dan berpikir dan berpikir……itu alias manusia normal….memang Anda bisa hidup tanpa berpikir…seandainya saya suruh Anda masuk dalam api panas..anda mau…itu kan anda harus berpikir,,,nah berpikir itulah membedakan Anda dari si gila itu,,,,nah berpikir itulah menunjukkan anda sedang berfilsafat entah type filsafat anda itu kaya apa bayag2 ke mau pa ke yg penting anda berfilsafat karena anda berpikir.

  • Kalau saya tidak berpikir, masuk ke dalam api yang panas tidak akan terasa panas. Panas adalah variabel yang diberikan oleh pikiran…

    Demikian kata para tetua