HUT Aceh Blogger

1 November 2010. Tidak sangka ternyata sudah 3 tahun Aceh Blogger hidup. Sudah banyak yang kami lalui bersama Aceh Blogger. Mulai dari pelatihan kecil-kecilan yang disponsori oleh Telkom Speedy, sampai bergerak ke jalan membantu pengungsi Rohingya.

Teringat, dulu ada salah seorang peserta Aceh Blogger yang bahkan berniat ingin membuat petisi agar pengungsi Rohingya diberikan suaka, dan bahkan sempat menjelek-jelekkan salah satu partai karena cuma memperhatikan Islam dan Palestina. Heran juga, mengapa cuma partai tersebut yang disebut-sebut ya?

Ketika bergerak ke jalan meminta sumbangan dari rakyat Aceh, aku dipaksa menjadi korlab untuk gerak di jalan, sedangkan yang menyalurkan bantuan tetap koordinator Aceh Blogger.

Kemudian ketika pemberitaan tentang Prita meluas. Aceh Blogger juga ikut serta menggalang koin keadilan. Kali itu, kami tidak turun ke jalan, melainkan meletakkan kantung-kantung ke beberapa kedai kopi yang mampu dijangkau.

Belum lagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan di daerah. Mensosialisasikan blogger ke seluruh rakyat Aceh, mencoba mengubah tradisi lisan rakyat menjadi tradisi menulis.

Aceh Blogger sendiri berdiri pada tanggal 1 November 2007. Berarti sudah ada 3 tahun ya? Tidak terasa. Malah ditiga tahun itu kami bahkan sempat menyewa sebuah sekretariat tempat berkumpul. Kebetulan dapat dana dari Ford Foundation karena kami ditugaskan untuk mengelola Acehpedia.

Sebenarnya proyek Acehpedia itu sangat prestesius dan menjanjikan serta memiliki efek yang cukup signifikan. Sayang, dikelola oleh beberapa orang. Andai pemerintah Aceh sedikit melirik dan mencoba memberikan sumbangsih, tentu akan lebih kerasa.

Potensi seorang narablog itu sangat menjanjikan. Bayangkan saja begini, jika suatu hari pemerintah Aceh mencoba menggerakkan narablog untuk tujuan memajukan Aceh, maka betapa banyak informasi tentang Aceh yang akan dibaca oleh orang-orang. Begini, misalnya Aceh ingin mengkampanyekan tentang wisata, maka dengan sumberdaya blog akan lebih mudah mengkampanyekannya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa beberapa narablog adalah mereka yang hobi kampanye, dan mencari iklan/uang dengan cara kampanye blog tertentu, nembak keyword, dan sebagainya.

Aku sendiri mungkin berdiri di jajaran blogger personal. Dalam artian, seorang narablog yang sedikit autis. Jarang blog walking namun berharap dikomentari dan dikunjungi blogku ini.

Hahaha..

Selamat Ulang Tahun kepada Aceh Blogger, semoga makin jaya selalu dan semoga blogger ceweknya makin banyak. Kan lumayan bisa jadi ajang cari jodoh ^^

  • mantap, nanti akan dibacktracking 🙂

  • Lu, ben, ujung-ujungnya jodoooooooooooooooh aye.

  • Abang enak, dah kawin…

    hahahaha

  • misi ABC di penghujung tahun, mari meramaikan blogger cew. Sangat tidak di utamakan bagi yg udh married. :))

  • Pingback: Tiga Tahun Aceh Blogger Community « Orekan Waktu Luang()

  • Assalamulakum Wr Wb,

    Kami sekeluarga butuh bantuan semua teman dan orang yang mau donatur seikhlasnya, untuk biaya Pengobatan Anak yang sedang sakit mata, seikhlas saudara…

    sebelumnya salam kami buat semua teman dan rakan di forum Facebook dan Komunitas Bloger serta buat seluruh masyarakat.

    Nama : Yuswadi Bin h. Achaled Mansur
    Alamat Kami: Jl. Line Pipa Bandara Malikussaleh. Gp. Panigah Kec. Muara Batu Kab. Aceh Utara. Nad
    Umur : 31 Tahun
    status : Menikah
    Nama Istri : Nilawati
    Anak : 2
    1. Riva Nazila, (Wanita) umur 5 tahun, yang mengalami sakit mata parah
    2. M. ilham ( Laki ) umur 2 tahun

    Pernah Belajar :
    Universitas Ahmaddahlan Yogya 1999
    AMIKOM Yogya 1998
    LP3I BANDA ACEH

    Pengalaman Kerja :
    Instruktur LAB NETINDO
    WebMaster CV. ISP Karya Mandiri Lhokseumawe
    Asistan Manager PT. JATAYU Air Line Malikussaleh
    Tim Asismen FORUM LSM Banda Aceh 2004
    Tim Statistik Kependudukan Aceh Utara dari Jakarta
    Tim Ses Bupati Aceh Utara
    Tim Ses Gubernur & Wagub Sinar Kec.muara batu
    Guru TIK di SMU Negri 5 Krueng Mane Aceh Utara
    TI di PT. Pulo Gadeng Lamlagang Nesu Banda Aceh. 2007-2009
    CV. Consultan Citra Buana Sakti Permai Banda Aceh
    PT. Pandu Buana Nusantara Banda Aceh
    Cekin Counter di bandara Malikussaleh. PT. Djafa Mandiri. 2010

    kami minta maaf sebelumnya, karena kami terpaksa meminta bantu pada saudara dan teman teman disini, pada Pejabat Pemerintah Aceh, jg Pada LSM. melalui media internet atau media blogger atau facebook.

    kami sangat membutuhkan uluruan tangan saudara saat ini karena anak kami yang sedang sakit Mata Harus dilanjutin untuk di Operasi. kami telah coba mengobati nya pada akhir tahun 2008. ke Klinik Spesialis Mata Lhokseumawe, juga di RS Umum Bukit Rata Lhokseumawe, terus kami lanjutin ke Rumah Sakit Umum dimedan untuk melakukan scaning, serta Beberapa Klinik Mata dimedan, namun belum juga mebuah kan hasil ..hingga kami membawanya pulang

    Menurut Dokter spesialis mata di medan, anak kami mengalami pendarahan dalam mata itupun belum bisa dipastikan sebab harus menjalani operasi baru bisa tau dan dikasih obat untuk mengurangi sakit,

    karena kami tidak memiliki dana dan biaya pada akhirnya tidak mengobatinya lagi hingga 2 tahun ini belum bisa kami lanjutin pengobatan mata anak kami, walau meski matanya saat ini sudah kabur, detailnya punya garis putih di bola mata hitam sebesar lidi, namun pada tanggal 29 Desember 2010 tempo hari, baru istri saya coba bawa lagi ke RS Umum Bukit Rata Lhokseumawe, mereka pun cuma bisa kasih obat tetes..saja,

    biaya pengobatan ke lhokseumawe dan ke medan dg kami gadaikan sebuah motor Honda pada orang tua saya, juga pinjaman dari mertua, juga sedikit bantuan dari teman teman dan keluarga.

    Disini juga kami minta maaf sebelumnya, karena pada saat itu saya bekerja di PT. Pulo Gadeng Lamlagang Banda Aceh. Karena gajipun saya belum mengambilnya selama delapan bulan, dengan Gaji total 2.100.000,- ( dua juta seratus ribu), hanya sedikit pinjaman, saya mencoba hubungi keuangan, namun mereka tidak bisa membantu saya, karena keuangan perusahaan lagi tidak ada katanya, hingga saat ini gaji saya pun belum dibayar dari PT. PULO GADENG.

    Adapun Penanggung Jawab Perusahaan pada saat itu adalah :
    1. direktur utama : Muzakir Manaf
    2. direktur : H. Tarmizi yusdja
    3. Direksi : Zulkifli Bin Ubit
    4. Keuangan : TM.Nur

    Meski saya sudah melakukan pendekatan dan berbicara pada 3 orang penanggung jawab perusahaan pada saat itu kecuali yang belum saya temui beliau, Mualem ( Tgk. Muzakir Manaf ) sebagai direktur utama, hingga berlarut larut selama 2 th lamanya saya bersabar untuk itu, namun gaji saya juga belum ada yang mau bayar. Bagi teman yang bisa Bantu tolong sampaikan ini pada Beliau, mungkin beliau bisa membantu saya.

    saya berfikir coba untuk terus berusaha mandiri sampai saat ini jg belum mampu melanjutkan pengobatan anak kami, karena belum ada uang, karena gaji saya kerja sebagai buruh kasar hanya sekitar 400 ribu perbulan. Sampai saat ini saya kerja sebagai tukang cuci piring dijakarta demi sibuah hati.. semoga Allah Merizhai atas Semua ini. Amin..

    Saya juga berharap kepada Bapak Gubernur Aceh dan Bapak Pupati dan Wakil Bupati Aceh Utara agar dapat memberi jalan untuk semua ini..semoga !!

    hingga saya publish tentang ini dimedia internet dan media facebook untuk butuh kepedulian saudara dan masyarakat yang mau membantu saya seikhlasnya agar kami mampu mengobati anak anak kembali :

    Ini no rekening atas nama istri saya :
    NILAWATI
    BANK PBD Cab. Krueng Mane Kec. Muara Batu Kab. Aceh Utara. Nad
    No Rekening : 035-02-02-572627-1
    No Hp : 085215901925

    Barang kali anda dan saudara ada waktu bagus kunjungilah ketempat kami, kami mengucapakan terima kasih banyak atas uluran tangan saudara dan teman teman di media internet.. semoga amal baik anda dirizhai ALLAH Swt. Amin.

    Kami selalu membutuhkan motivasi dan dukungan moril dari kawan kawan..wasalam..