Hari ke-4 Pelatihan ICT

pelatihan2Hari ini kami ditutor tentang pemanfaatan internet untuk riset dan sebagainya. Banyak hal hal yang saya dapatkan saat pak rusmanto memberikan pelajarannya. Kami belajar tentang cara pemanfaatan mailing list, trace email sehingga kami mengetahui kevalidan suatu email hingga trace suatu domain dan ip. Memang secara pribadi hal-hal demikian bukan hal yang asing bagiku, namun amat sangat bermanfaat demi pemantapan ilmu.
Beliau bercerita tentang betapa pentingnya validitas suatu berita. Beliau memberi contoh bahwa dulu ada wartawan yang mengambil berita dengan jalur yang salah, wartawan tersebut mengambil berita dari tass.net yang dikira merupakan suatu radio dari rusia dan ternyata itu bukan setelah dicek siapa pemilik domain tersebut.

Kami juga mengalami sesi-sesi menyenangkan dengan saling berbagi milis diantara kami… jadi lucu ceritanya. Milis saya sendiri beralamat di http://groups.yahoo.com/group/baiquni dan jika pembaca berminat, silahkan kirimkan surat ke baiquni_subscribe@yahoogroups.com.

Rasanya tidak sabar untuk menunggu hari berikutnya.

Tadi kami baru saja diberikan modul baru yaitu cara membuat web dengan menggunakan CMS. Dari schedule sech dikatakan CMS-nya adalah mambo. Yah, jujur saya belum pernah bersentuhan dengan yang namanya mambo. Semoga ini menjadi salah satu pelajaran yang dapat saya ambil hikmahnya. Amien

Incoming search terms:

  • ben, ajarin mambo donk…
    transfer ilmu donk….

  • ayik, beni belom diajarin mambo. Cuma ada rencana, namun karena terkendala sesuatu dan lain hal jadi ga sempat. Kami hanya diajari membuat website saja, contohnya http://geocities.com/muhammad.baiquni

    Memangnya ayik tidak bisa mambo ?