Telkomsel, Aku Benci

Tadi sore main-main ke detikinet.com, di sana ada berita bahwa Telkomsel memotong jatah quota client tanpa pemberitahuan. Bagi pengguna paket basic sepertiku, Telkomsel memotong dari jatah 2 GB per bulan menjadi hanya 500 MB. Sungguh kurang ajar !!!

Mereka melakukan justifikasi bahwa 60% total pengguna Telkomsel Flash Unlimited cuma menggunakan tak lebih dari 500 MB per bulannya. So, mereka menafikan 40% yang lainnya?

Paketnya tetap unlimited, cuma setelah habis jatah 500 MB itu maka kecepatan koneksi akan segera dihancurkan menjadi hanya 64 kbps, yang berarti jika Anda mendownload maka cepatan download hanya sekitar maksimal 8 KB/s. Sungguh tidak berprikemanusiaan.

Untuk yang tetap ingin menikmati kecepatan tinggi, Telkomsel menawarkan paket 300 MB dengan merogoh kocek Rp 100.000,- Sebuah trik jitu untuk mengambil untung dari ketidaktahuan masyarakat mengenai hak mereka.

Aneh memang, setelah berhasil merajai dunia komunikasi Indonesia dan menjadi raja seluler, bukannya memberi keringangan dan kemakmuran bagi konsumen, malah Telkomsel dengan seenaknya menyunat jatah quota bandwith user. Padahal user telah melakukan kontrak hitam-di atas putih dengan asumsi bahwa Telkomsel beritikad baik dengan isi kontraknya serta dengan yang diiklankannya.

Ditengah gencarnya Pemerintah Republik Indonesia melakukan penetrasi internet ke berbagai pelosok, Telkomsel bukannya membantu malah semakin mempersempit keinginan rakyat Indonesia mendapatkan akses internet murah berkualitas.

Apakah keuntungan Telkomsel dewasa ini tidak cukup? Apakah harus selalu menghisap darah rakyat yang kehausan akan arus informasi digital lantas mereka memanfaatkan ceruk ini dengan sebaik mungkin.

Tidak sekali ini saja Telkomsel bermain api. Dulu, ketika tarif sms yang semula Rp 99 per sms harus dinaikkan menjadi Rp 150 per sms aku masih bisa bersabar. Teman-teman yang lain mencoba beralih ke kartu AS yang memang dikhususkan untuk ceruk tersebut. Namun sekarang Telkomsel kembali berulah dengan menyunatan quota ini.

Andai ada alternatif murah berkualitas yang lain dengan kecepatan stabil seperti yang Telkomsel miliki, sudah barang tentu detik ini pula Telkomsel akan kutinggalkan.

Setelah berulah dari bulan Agustus lalu, kini kembali Telkomsel menunjukkan keganasannya. Sangat disayangkan itu dilakukan oleh operator telekomunikasi terbesar Indonesia.

  • lalu apa yang akan kita lakukan beben?

  • Kalo yang langganan kontrak modem 12 bulan ??!! waduh… nasib tak beruntung la .. ya.. apalagi yg berlangganan bulan september, baru mau mulai sudah dipotong quotanya..
    Bagaimana nih ya… orang indo yang rata2 berpendapatan kurang kecukupan tidak bisa memilih internet yang cepat tapi mahal… sedangakan adapula tidak mampu berinternet karena harus beli komputer, beli modem dan yang ini dan yang itu. Susahlah kita…………….

    • ga ada pilihan lain gan.. pake speedy (bukan promosi) dijamin lumayan kencanglah.. wong cuma dia yg monopoli internet kabel πŸ™‚

  • Saya dulu juga pake Telkomsel..
    terus terang saya kurang beriman menerima cobaan dari telkomsel..
    Mangkanya sekarang pindah ke Smart..

    • jiakakkaka pindah ke smart sama aja mas gan…. kadang lemot sms jarang masuk

  • DeMy newbie

    kmrn contact sm manager flash disini, katax dah back to 2 GB

  • Pingback: Open Site Explorer()

  • heheh provider yang satu ini memang terkenal kok nakalnya… apalagi program2nya kadang menjebak πŸ™‚ hati2