Sang Warna

Sang WarnaAku menyebutnya, Sang Warna.

Sang Warna merupakan sandi yang kuberikan seperti sandi-sandi lain yang pernah kutancapkan kepada orang-orang yang telah melukis namanya dihatiku ini. Seperti sandi MRN, sang puteri, taman surga, atau bidadari.

Mengapa harus Sang Warna? Karena aku tidak mengetahui siapa namanya.

Aku menyebutnya sesuai dengan warna jilbab yang dipakainya pada hari itu. Terkadang aku menyebutnya si hijau lumut, si hitam, si putih, si merah hati, atau si coklat.

Aku bertemu dengannya saat awal kerja praktek (KP) di Arun LNG. Dia peserta magang di sana, telah lebih awal dariku. Dia menjemput kami di balik gerbang Arun yang kokoh, bagai seorang bidadari yang menjemput kami dari balik-balik pintu surga. Aku terpesona.

Sang Warna berperawakan tinggi, putih, dan semampai. Sekilas seperti ciri orang uzbekistan.

Orang-orang bilang, aku tidak berdiri sendiri di posisi sebagai seorang pengagum. Ternyata aku banyak saingan, dan kesemua berjuang untuk mampu mengambil perhatiannya.

Berdiri di depannya, aku cuma mampu gugup. Sama seperti ketika aku berdiri di depan MRN atau sang puteri. Langkahku menjadi gontai dan lututku lemas. Dan reaksi menunduk menjadi pelepasan.

Sang Warna, demikian aku menyebutnya.

Aku aneh. Jujur aku menyukainya, namun begitu dia berada di dekatku maka aku langsung berpaling. Terlalu takut aku jika dia mengetahui betapa saat ini namanya melukis indah dihatiku. Dan terkadang aku merasa; dia juga memperhatikanku.

Terkadang aku merasa, sesekali dia mencuri pandang ke arahku. Bahkan pernah suatu kali mata kami bertemu pandang, dan dia langsung mengalihkan. Seperti maling tertangkap tangan mencuri, demikianlah adanya.

Ahh…

Aku jadi rindu kembali ke Lhokseumawe, kembali ke Arun, kembali bertemu dengannya. Andai aku punya keberanian, ingin kutanyakan padanya, “Berapa lama lagi engkau siap menikah? Berapa maharmu? Aku ingin menikahimu.”

Namun aku terlalu takut. Terlalu pengecut. Terlalu malu.

Sang Warna, semoga kisahmu mengalir indah dalam kehidupanku.

  • dhe

    indahnya sang warna…

  • ya, teramat indah… seperti rasa madu yang terkecup pada awal lidah merasa

  • Ayo dong, Mas.
    Maju dong!
    😀

  • ijal

    haha…
    pathetic li wak, pake masang foto “sang warna” yg entah dapat dari mana pula..

    ayo ben,harus berani..keberanian beni jg menunjukkan keseriusan beni..tapi jangan ekstrem kali sampe langsung minta nikah hehe..

    btw, fi dukung beni :p
    mudah2an dia yg memang disiapin Tuhan untuk beni..amien..

  • udah ben, kawin terus… tunggu apa lagi 🙂

  • Ben, itu kan foto si Oya? Lu pamer2 nanti dimarahin suaminya loh.
    Lagian jangan takut untuk melamar ben 😀
    InsyaAllah ada rezeki kalau memang mau berusaha 😀

  • Nay

    Gelis pisan euy…
    Lagi jatuh cinta neh.

  • wah..

    serela, egh selera tinggi ya ben..

    haha..

    hajar ben. semoga berhasil walau banyak rintangan!

  • ayo ben, buktikan merahmu…
    jgn cuma jd pengagum aza
    jgn maen ilegall doang.
    saatnya bermain yg resmi-resmi aja
    hehe

  • fs

    ben kayaknya pernah liat tu. tapi bukannnya dia udah punya suami? he he he

  • ini beneran photonya sang warna ? kalo iya sih, mungkin saya pun siap jadi saingan bang ben. hehehe……..

  • wahahahahahahahahahahahahahahahahahaha

  • Nunk

    duuuuuhhhh mas kebanyakan makan sayur ganja Y…????

    Romantis n justru terkesan melankolis

    Jangan kebanyakan baca buku dunk…coba liat keluar, jalan2 di gang2 kecil, nongkrong di alun2 ato tempat “rakyat” lainnya….dan rasakan betapa indahnya hidup ini jika bisa berguna bagi orang laen, gak cuma beromantisme aja

  • lonte

    wew, kawin lari aja ama aq
    ihihihi

  • ben maju lah masa tunggu di ambil ama orang…apa juga punya aliansi pejantan…buat malu aja ko….
    potong aja tu anu ko…kasi buat tikos di kamar kosmu….
    masa buat ngungkapin prasaan brani_a lewat net…cape dech…!
    bego lo…….bego lo……….bego lo…..
    cem kata gembot tretris dulu…
    masi ingat kan…!!!!

  • tombol shut down mo d kemanaiiin tuuuuuuuu……..

  • TurbinHolic

    Haahahahahahhaahhhahahaaaaaaaaaa…..!!

    ayo bang beqi….!!

    kami mendukung mu…hahahahahhaaaaaaaaa!!!

    yaaaa klo gtak berani potong aja tu barang hahahahah!!!!

  • mirna

    masyaalloh…
    ayune… sy kira, pacarnya bang beny sungguhan.

  • yumna

    bang,, trtarik liat blog anak IT ky ab nie..(gara2 tulisan di IACSF..)..

    dan lebih trtarik lagi liat fto ni..
    ad relevansi nya kah antara fto ab dgn tulisan??

    klo ad skdr info ajah,, itu ftonya Oya,, syarifah aulia fitri,, tmn klasku pas SMA,, junior ab juga di smntig..
    he he he..
    mudah2an itu skdr ilstrasi ajah..

  • ndak ada korelasi yum. Cuma iseng aja, cewe yg abang taksir mirip gitu tapi lebih geulis pisan euy!!!

    Hehehe…

    denger-denger dia dah nikah ya si oya tuh 😀

    Yumna skrg di FK ya?

  • TurbineHolic

    Gimana…????

    😛

    MAntapkan…

  • ridha

    si oya tu dah kawen ben..

    pacarnya yang dulu aja tampang na bagaikan bumi dan langit sama ko.

  • oya dah kimpoi ben..

    waktu dia nikah aku lagi di aceh..

    dan..

    masih kusimpan undangannya baik2..

  • med… brisik!!!

  • yumna

    ho oh bang dan nikah dy…he he..

    iyah.. yumna di efka…
    niwei,, maw la bang buat site ginian,, gmn yah cr na..?
    mnding blog ajah? ato site skalian dgn domain sendiri…?

  • tergantung yumna, mau gimana?

    Kalau bang beni kan narsis akut, jadi pake domain ndiri 😀

  • @yumna
    klo yumna dah nikah?
    klo belum mau donk..

  • yumna

    hwalah…

    yumna cwok bang… gila aja.. ha ha ha…

    umm,, trgantung duit juga sih ya.. pikir2 dlu klo gtu..
    =P =P

  • wakaka… ternyata yumna batangan..

    klo gitu cariin yang mirip oya dan masih single donk..

    terus suruh komen dimari..

  • patetik ko med… patetik sangat!!!

  • Kampang ko ben.. Bisa2nya ko makan kawan.

  • daripada gabuk urusin qe med, mending aku nge-plurk

  • ridha

    ko yang patetik nyet.

    istri orang pun ko masukin disini.

  • Ckckckc… med.. med… ndak mau ngaku pula kau kalo dirimu itu patetik melebih aku + fifi

    Halah-halah med… med

  • ijal

    sesama pathetic dilarang saling menjatuhkan..hahahahahahahahahahahahahahaha

  • alah qe fi, suka li bilang orang pathetic, padahal dia ndiri juga sama tuh macam kita-kita neh…

    wekekeke…

    fi… fi… liza pa kabar?

    qe ma febi aja cocok, ferdi juga sepakat tuh

  • ijal

    kisek nya lah…jangan bawa2 nama ce yg bukan siapa2nya fi (liza dan febi maksudnya).

    kabar terakhir yg fi dengar dia sehat alhamdulillah

    iya, maksud fi kita betiga kan sama2 patetic, udh bisa tu kita bikin boyz band namanya ‘pathetic boyz’
    wakakakakakaka….

    sedih li wak

    * bukan menyerah dengan keadaan, tetapi sekedar mengakui kenyataan. Perjuangan belum usai kawan !!!

  • ridha

    menyedihkan ko jal…

    dah tau liza ga suka ma ko

    sama juga ko ben.. suka ma cewe tau na cewe ko tu pacaran ma orang laen.

    sama aja kalien berdua.

    hahahaha…

  • Ko juga med, malah dengar-dengar ko sukanya ama banci…

    Wakakak… so pathetic, paling ndak aku ma fifi masih suka cewe. Huehehe…

  • ijal

    udah..udah..jangan ribut..
    urusan rumah tangga kalian berdua ga usah dibawa-bawa kesini..xixixixi..

  • ridha

    basbang ko ben..

  • Riska Yuli

    Maju maz… 22 dah waktunya nikah tuh… hohoho…

  • Iya Riska, Baiquni memang sudah 22 tahun umurnya. Ini sedang coba cari kerja apa yang cocok dengan karakter seorang Baiquni.

    Ada seh yang Baiquni suka, seorang bidadari… tapi belum berani bilang ke dia kalau Baiquni suka sama dia.

    Mungkin ketika punggung Beni udah tegak berdiri, semoga dia belum ada yang lamar jadi Baiquni bisa lamar dia.

    Seorang yang Baiquni cintai karena kecintaan dia kepada kesederhanaan. Jarang ada wanita yang seperti itu dewasa ini.

  • Riskayuli@gmail.com

    Ini fotonya mbak yang di FS “2 hari sebelum berakhir OJT/Magang di PT. Arun NGL” itu ya?? wah.. cantik sekali maz… ^-^ Ayoh.. Maju teruzz pantang mundurrr…..!!!!!!!!!!
    Tak dukung dari sini maz zoo…..

  • roron

    woiiiii….. apaan c?????
    selera qt trnyata sama ya…hihihi

  • laku keras juga komen disini ya mas beben…
    fotonya dah minta izin belum tuh 😀

  • gue

    lu yg punya blog pasti kagak ijin ke yg pnya foto kan….
    kelakuan bro..jgn sembarangan masukin foto org tp tanpa ijin….

  • iya, ne foto ane dapat dari internet… 🙁

    sorry yaa