Puisi Hari Ini ?

SEMANGKUK COKLAT HANGAT HARI INI

Di pagi ini
kuhirup jiwa bumi
betapa manis hangat dijiwa
seindah semangkuk coklat

Kuhirup hidup
betapa aku mengerti
tak akan ada hari esok
karena mimpi cuma hari ini

Coklat terhangat bukan terbaik
yang terindah adalah yang terhangat
dari jiwa disuguh
dari hati diracik

Coklat… coklat
aku merindukan
bukannya tetapi esensi
bukan coklat namun kehangatannya
dari tangan jiwa hati
semangkuk coklat hangat hari ini.

CINTA SEPARUH HATI

Kata mereka aku jatuh cinta
padahal aku sendiri tak merasa
hanya ada jutaan sayang
dan milyaran rasa rindu

Kalau ini cinta
itu hanya separuh hati
kalau ini cinta
aku tak peduli

Baru kemarin aku mati
tapi dia sudah berpengganti
benar-benar kacau
CINTA SEPARUH HATI

HARI INI HIDUP BESOK AKU TAK PEDULI

Sepekan aku merenung
mengapa aku masih hidup hingga hari ini
tetap bernafas dengan paru
dan merasa hangat pagi

Sampai kapan nafas terakhir tiba
aku ingin melihat canda maut
aku muak dengan botakku
aku muak dengan nyeriku
aku ini menderita Tuhan

Semalam aku bermimpi
Tuhan menjadi semua
dari rambut hingga kaki

Aku hanya ingin
hidup tanpa malam dan pagi
hari ini aku hidup
besok siapa peduli

KAOS KAKI SEJATI

Baunya tidak seberapa
hanya yang bermasker sanggup bertahan
3 tahun tak tersentuh deterjen
kaos kaki sejati

Tak pernah aku menerima hadiah dalamnya
entah dari setan mana
namun kaos kaki itu tetap kosong
dengan bau sejuta rupa

Hitam bukan warnanya
hanya abu yang melapisi
terus dikaki
KAOS KAKI SEJATI

Nikahkan Aku dengan Bidadari

Aku ingin menikah, aku ingin menikahi bidadari, itu mimpiku dalam sebuah pernikahan.

Bidadari identik dengan keindahan, namun keindahan tidak harus berarti kecantikan. Kecantikan tidak berarti harus merupakan keindahan. Kecantikan palsu bukanlah sebuah keindahan, kecantikan tanpa didasari jiwa yang indah bukanlah sebuah keindahan.

Tuhan, ijinkan aku menikahi bidadari.

Bidadari juga identik dengan sebuah kesucian. Karenanya aku mengimpikan seorang bidadari, bidadari yang tersuci, bidadari yang tak pernah tersentuh dengan lelaki lain, bidadari yang hanya tersedia untuk pemiliknya, bidadari yang selalu ada untuk suaminya. Karenanya aku merindukan sosok itu.

Tuhan, adakah seorang bidadari tercipta untukku ?

Aku ingin bidadari yang taat kepada-MU, aku ingin bidadari yang yang setia, aku ingin bidadari yang bila kutinggalkan maka aku merasa aman dan jika melihatnya aku merasa senang, aku ingin bidadari yang TIDAK pernah PACARAN.

Egoiskah aku Tuhan ?!

Apakah bidadari hanya akan menjadi angan-angan, atau dapatkan aku memilikinya.

Ijinkan aku menikahi bidadari Tuhan, bidadari yang pantas untukku, bidadari dalam dunia ini.

Tuhan, selama ini aku selalu berusaha mati-matian untuk menjaga diriku, untuk menjaga agar diri ini tidak tersentuh dengan sesuatu yang bernama PACARAN, maka karenanya ijinkan agar bidadariku kelak juga TIDAK PACARAN.

Tuhan, pantaskah aku mendapatkan bidadari ?!

Aku tidak mengerti Tuhan, bagaimana kelak aku akan menemukan bidadariku. Karena Engkau yang lebih mengetahui diriku daripada diriku sendiri. Aku yang selalu penakut, aku yang grogian, aku yang selalu menjauhi apa yang dinamakan wanita, aku yang selalu menunduk saat melewati mereka, aku yang ingin cepat berlalu bila berpapasan dengan mereka. Aku tidak tahu Tuhan, bagaimana kelak aku akan menemukan bidadariku.

Tuhan, ijinkan aku mempersunting seorang bidadari, ijinkan aku.

Terima Kasih Tuhan….

PEMA Unsyiah Hacked

Banda Aceh, 17 Februari 2006

Tadi pagi, mgkn sekitar jam 1 pagi saya membuka laptop dan menghubungkannya dengan INTERNET lalu membuka Yahoo Messager.

Namun, tiba-tiba terdengar bunyi yang menandakan ada seseorang yang mencoba melakukan private chat dengan saya, dia adalah Irta Jumeri Andri.

“Ben, ko udah aku daftarin di PEMA, ko liat aja websitenya di http://www.pemaunsyiah.org/“, kata Andri.

Dan kemudian saya pun membukannya dengan rasa penasaran, seperti apa situs PEMA ?!

Kesan pertama adalah MENARIK !!!

Menggunakan teknik Frame, tidak memiliki server script, benar-benar WEB yang menyebalkan.

Namun hari ini menjadi begitu bersejarah, hari dimana saya berhasil melakukan HACK sebuah situs tanpa mencari acak dengan menggunakan GOOGLE, tetapi langsung kepada WEB yang saya inginkan,

Lalu, dimanakan BUGs website PEMA tersebut ?!

Hahahaha….

Sehari setelah WEB tersebut berhasil saya taklukkan, ternyata andri buka mulut. Orang yang pertama yang dihubunginya adalah guru saya, yaitu K-159. Dan ternyata kesialan terjadi, guru ternyata berkenalan dengan admin tempat hosting PEMA mangkal dan so pasti website PEMA di suspend untuk waktu yang tidak ditentukan.

Takut jg sech 😉

Namun akhirnya dengan cara berdiplomatik, setelah melakukan negosiasi yang alot dengan admin BALIWAE, akhirnya website PEMA tercinta kembali mengudara. Dan si kacrut Irta Jumeri Andri ga perlu pucat karena gara-gara buka mulut PEMA harus runtuh ditangan admin tercinta.

Hasil diskusi kami membuat website PEMA kembali bersemi dengan pemulihan BUGs tentunya.

Namun saya pribadi masih penasaran, adakah pihak PEMA tahu bahwa WEB mereka ternyata pernah jatuh ke tangan saya ?! Untung mereka tidak  pernah membuka halaman http://www.pemaunsyiah.org/pema.html 🙂

Ahh…

Wanita Terindah

Bunga yang terindah laksana perhiasan
Perhiasan termahal adalah mereka yang tersimpan rapat untuk pemiliknya
Yang murahan selalu tersedia untuk disentuh.

Wahai wanita,
jaga dirimu untuk suamimu

Wahai wanita,
jaga martabatmu untuk anak-anakmu

Wanita terindah adalah yang tersuci,
namun sedikit dari mereka yang mengetahui

Terkadang ada rasa miris memikirkan nasip kaum hawa dewasa ini. Betapa kesucian telah bermetaforpase sedemikian hingga bahkan berevolusi menjadi sesuatu yang sulit untuk diterima.

Entah berapa wanita dewasa ini yang masih memegang teguh terhadap apa yang dinamakan kesucian. Tanyakan pada diri anda ?

Berbekal dari kemirisan tersebut, saya menerapkan HUKUM BLACKLIST CINTA.

Aku memang bukan yang tersuci, namun dari ketidak sucian ini aku masih merindukan sebuah kesucian.

Betapa konsep cinta telah banyak memakan korban karena banyak orang memaknai cinta setipis mereka memaknai hasrat nafsu dan birahi. Dan lihatlah, betapa banyak anak yang tak berdosa harus mati karena keberadaannya tak pernah diinginkan. Mereka harus meregang nyawa dengan cara yang sangat amat tidak pantas. Masihkah ini terus berlanjut ???

Terkadang mereka lupa bahwa wanita adalah makhluk yang paling terkasih. Makhluk yang begitu lembut, namun menjadi tanpa hati saat mereka membunuh darah daging mereka sendiri. Aku benar-benar tak sanggup memikirkan, dari mana datangnya kebencian yang sangat saat mereka membunuh janin yang tumbuh dari bagian diri mereka sendiri seolah janin itu adalah kanker yang harus dibasmi.

Mengapa aku memilih wanita yang belum pernah pacaran ?

Itu karena aku menganggap mereka bagaikan sungai gangga yang suci

Dari mana aku mampu menjamin yang tak pacaran adalah yang tersuci ?

Tidak pernah, aku tak pernah mampu menjamin apapun, namun menurut hematku adalah seperti itu.

Karena aku selalu merasa bahwa yang terindah adalah yang selalu tersimpan rapat untuk pemiliknya, mereka yang tak pernah tersentuh.

Wahai wanita,
jaga dirimu untuk suamimu

Wahai wanita,
jaga martabatmu untuk anak-anakmu

Wanita terindah adalah yang tersuci,
namun sedikit dari mereka yang mengetahui

Kalkulus Rasa Bangsat

Penat… penat….. bener-bener penat plus letih plus cape…

Asli, dari jam 9 gw sama temen-temen dikasi soal ma Bapak Syuhada dosen kalkulus 3 kami. Kami mulai mengerjakan tugas itu berdasarkan nomor urut NIM terakhir dan kebetulan gw dapat nomer-nomer yang ada hubungannya dengan 0 karena NIM gw 0441210040.

Dari jam 9:30 kami mengerjakan tugas yang kalo diitung-itung ga sampe 10 soal. Dan bayangin aja dari jam 9:30 sampe jam 1 siang kami kerjain tuh tugas tetapi dasar otak pentium 1 gw cuma dapat mengerjakan maksimal 5 soal. Bener-bener kacrut !!!

Aneh kalii… di saat orang lain menikmati liburan semester mereka, kami anak-anak genap harus pergi ke kampus sehari 2x ditambah dengan PR di rumah yang harus diselesaikan. Bener-bener kacrut dah !!!

Tadi siang tanggal 11 maret 2006 habis mengerjakan tugas kalkulus itu aku langsung ke wnet andri, gila sesudah makan, shalat, aku langsung terbaring tidur. Yang mampu menyangingi letihnya saat-saat seperti adalah waktu praktikum metalurgi fisik.

Kemungkinan besar hingga hari selasa kami akan terus berkutat dengan kalkulus rasa bangsat ini. Cihh… yang paling aku benci dari kalkulus adalah bagian integral. Kalo masalah lain insya Allah ga ada masalah.

Bener-bener kacrut dahh !!!!

Malam minggu ini malah gw harus ngerjain tugas kalkulus sebagai 35 soal. Bayangin aja jika 1 soal harus dikerjakan selama 1 jam… berapa soal yang mampu dijawab dan dikumpulkan untuk hari senin nanti.

Kayanya jatah A yang kuharapkan tidak akan bisa tercapai nech, mungkin dapat E….

Ahh… kalkulus, aku cinta kamu tetapi kadang juga membencimu…

Bener-bener gw berada dalam keletihan yang sempurna… bener-bener babak belur gw dengan kalkulus…

KALKULUS RASA BAGSAT namun yang TERBANGSAT ADALAH YANG PALING MENYEHATKAN !!!!.

Ya Allah….. semoga diri-Mu memberkahi diriku dengan ilmu yang berguna dan bermanfaat….

Dan lihatlah saat aku menciptakan partikel yang hanya berada di dalam nalarmu ?
Dari padanya ku ciptakan tiap unsur dan senyawa…

Lalu dari rangkaiannya kamu hidup…
Sungguh sesuatu telah kami perhitungkan sebelumnya