Saat Bintang Menjadi Iblis

Langit, mengapa kau membisu padaku dengan sejuta bahasa yang tidak dapat kumengerti atau itukah bahasamu?

?

Mengapa terus diam tanpa memberikan jawaban pasti. Tolong berikan aku sedikit petunjuk, dengan pelangimu, gunturmu, petir dan hujanmu. Aku ingin gemuruh, agar kalut aku dalam kebencian. Aku ingin badai dan topan agar terseret aku dalam keheningan. Aku ingin sejuta muson yang berlalu tanpa iklim dan musim. Aku ingin pelangi agar hanyut aku dalam khayalan. Aku menginginkan itu.

?

Dan tidaklah bintang-bintang penghiasmu di malam itu mampu menundukkan kejenuhanku. Tiada itu berarti bagiku, amat sangat tidak dia berarti. Dan saat purnama menghias cakrawala malam dengan terangnya yang mampu menyinari awan-awan malam juga tak membuatku menjadi lebih tenang, atau saat sabit di penghujung bulan.

?

Haruskah engkau tetap diam wahai langit? Haruskah!

Ada berjuta keheningan di langit puncak sana, saat bintang beredar pada lintasannya, saat satelit dan planet mengelilingi bintang, saat mereka menjadi sistem dan pada yang besar beredar ke yang lebih besar.

Apakah engkau pernah melihat mawar di langit sana? Mawar yang amat merah, mawar yang amat cerah. Saat ledakan bintang terjadi.

Pada awal mula hitam di langit
Saat bintang menjadi iblis
Pada awal mula hitam di langit
Saat ledak bintang terjadi
Saat mawar menghias langit
Cerah merah membayangi langit
Saat cerah habis terjadi, saat itu bintang pun mati
Pada itu hitamlah langit
Ketika massa menjadi iblis

Kasihan, Bahkan Dikritik Salah. Lucu!

Aku ingat, kejadiannya hari Sabtu, 24 November 2007. Tepatnya sekitar jam 17.00 WIB.

Saat itu aku ingin masuk pelajaran Perawatan Mesin namun sayang, seperti kebiasaannya dosen tidak masuk (walau akhirnya masuk), namun bukan itu yang ingin kuceritakan. Saat itu aku melihat dia, Sang Puteri dengan pacarnya. Cemburu? Tidak! Sama sekali tidak ada rasa cemburu, yang cuma ada rasa kasihan. Cuma itu!

Sudah sering aku mendengar dari kawan-kawan di HMM (Himpunan Mahasiswa Mesin) yang mengetahui bahwa dulu aku menyukainya (entah mereka sudah tahu bahwa sekarang ada sosok Taman Surga? Semoga saja tidak, soalnya mereka bakal akan lebih tertawa girang kalau aku patah hati, terlebih dengan orang yang benar-benar kucintai) bahwa dia sering berdua-duaan. Dari dulu aku tak pernah percaya, tak akan pernah.
Baca Selengkapnya

Maka Shalatlah Kamu

Setelah muntah-muntah, mengigil, gemetaran, takut, sakau, dan kolaps, aku tak tahu harus bagaimana. Aku benar-benar terkapar. Mungkin cuma sms dari Wendri yang membuatku tidak malu untuk menangis. Mungkin cuma itu.

Lalu lembaran-lembaran Quran itu mulai kubuka, kubaca dengan tartil, ayat demi ayat. Namun rasa sesuatu yang mengganjal di dalam hati ini belum sepenuhnya terbebas. Masih banyak sesuatu yang tidak kumengerti mengganjal di dalam hati ini. Dan aku tak tahu harus bagaimana.

Lalu kira-kira jam 10.00 bang Riza datang, soalnya aku ingin mendaftar ERANET. Sebuah bisnis jaringan yang berkutat dalam bidang pulsa elektrik. Sebelum bertemu bang Riza kusempatkan shalat dhuha sejenak, tentunya dengan pergegas karena khawatir bang Riza akan menunggu lama kedatanganku.

Setelah itu kami sama-sama ke Beurawe tepatnya ke BoES Studio tempatnya bang Iskandar sang leader ERANET daerah Aceh. Padahal saat itu aku belum juga mandi lho, soalnya hari ini aku ga ada kuliah.
Baca Selengkapnya

Aku, Fifi, Wendri

m_beben31108 : lelaki
m_beben31108 : kita maen simulasi mo ga
lelaki: simulasi pa?
m_beben31108 : seandainya lelaki suka sama seseorang
m_beben31108 : winda misalnya
trus..
m_beben31108 : si winda suka juga sama someone di daerah yang jauh, jawa misalnya
m_beben31108 : trus someone itu ada sakit2
m_beben31108 : dan dia minta winda cari cowo aja di banda
m_beben31108 : dan dekatlah winda sama lelaki
m_beben31108 : lelaki tau winda suka sama someone tu tapi ga tau kalo ampe si winda juga niat nikah sama someone tu
m_beben31108 : sampe akhirnya lelaki ajak winda nikah
m_beben31108 : trus winda mau
m_beben31108 : karena lelaki baek dan cinta ma dia
m_beben31108 : trus
m_beben31108 : pada suatu hari lelaki tau kalo winda dah suka ama someone tu
m_beben31108 : ampe dia bingung, seharusnya dia milih lelaki atau someone tuh
m_beben31108 : nah
Baca Selengkapnya